Apple Music Goda Pengguna Android

applemusicandroid

JAKARTA – Aplikasi buatan Apple memang tidak banyak terdapat di Android. tapi persepsi itu mungkin akan berubah setelah Apple merilis Apple Music di Android Google Play. Aplikasi ini tersedia dengan masa percobaan 3 bulan dan kedepannya akan ditarik bayaran sebesar USD 9,99 per bulan untuk tetap menggunakannya.

Apple Music adalah aplikasi ketiga yang dirilis oleh Apple di Google Play, salah satunya adalah aplikasi yang dirancang untuk membantu pengguna Android untuk pindah ke iOS. Aplikasi ini akan mendapat tantangan besar, karena konsep aplikasi mereka hampir sama dengan 2 aplikasi yang sudah banyak penggunanya di Android yaitu Spotify dan Google Play Music.

Meskipun Apple Music bisa dikatakan telat dalam bersaing di ranah musik streaming, tetapi Apple mengumumkan bahwa pada bulan September mereka berhasil mendapatkan 15 juta pelanggan meskipun kita tidak tahu apakah pelanggan tersebut hanya untuk menikmati sampai masa “gratis” habis atau tetap melanjutkan menjadi pelanggam berbayar.

apple-music-21

Apple Music menawarkan desain yang mirip dengan Apple Music versi iOS, tetapi aplikasi ini masih versi beta jadi belum ada fitur Music Videos atau kemampuan untuk menambah anggota keluarga dalam aplikasi.

Kami ingin pengguna Android dapat dengan mudahmenggunakannya, apa yang telah mereka lakukan dan bagaimana mereka berinteraksi seperti adanya icon share yang mirip seperti icon share di Android; struktur menu yang cukup familiar dengan pengguna Android dan kami akan memastikan bahwa mereka sangat akrab dengan Apple Music ketija mereka menggunakannya,” demikian keterangan yang ditulis Apple. [MFH/HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI