Apple Tetap Duduki Takhta Pangsa Pasar Smartphone

apple-vs-samsungJAKARTA – Apple boleh saja mengalami kekalahan sebesar 10% dari Android dalam perebutan takhta penjualan smartphone di AS. Namun jika pasar smartphone-nya dilihat berdasarkan pabrikan individu, iPhone memegang kendali penuh di negeri paman Sam. Samsung yang sementara ini masih menjadi pemasok teratas Android, perlahan namun pasti kehilangan pangsa pasarnya.

Menurut data yang dikumpulkan oleh comScore, pangsa pasar dari iPhone unggul dengan 43,6%, mengungguli Samsung yang cukup jauh tertinggal dengan 27,6%, disusul LG dengan 9,4% dan Motorola 4,8%. Setiap tahun, panga pasar Apple terus naik sebesar 4%, sementara Samsung turun 4%. Tapi peningkatan pangsa pasar yang signifikan malah diraih oleh LG yang mengalami peningkatan sebesar 36% dari 6,9% menjadi 9,4% pada tahun ini.

Saat konferensi pers mengenai informasi laba terbaru yang diraih Apple, Tim Cook mencatat bahwa 30% pembelian iPhone baru datang dari pengguna yang sebelumnya adalah pengguna dari Android dan itu adalah level tertinggi pengguna yang beralih dari Android ke iPhone.

Singkat kata, Apple masih unggul terhadap Samsung dalam segi penjualan, dimana pangsa pasar Samsung terus menurun sedangkan Apple terus naik sedikit demi sedikit.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI