7 Rumor Fitur di Samsung Galaxy S7

Samsung Galaxy S7 Magnesium AlloyJAKARTA – Awal tahun ini, Samsung mengeluarkan Galaxy S6 dengan desain baru yang indah dan menawarkan teknologi canggih dengan fitur-fitur menarik. Samsung dipastikan ingin mengulang kesuksesan itu di tahun depan dengan flagship mendatangnya, Galaxy S7.

Galaxy S7 diharapkan menjadi standar baru di segmen ponsel high-end di tahun ini. Rumor tentang Galaxy S7 pun mulai banyak bermunculan dan menunjukkan bahwa Samsung berhasil mempercepat pengembangan smartphone yang kabarnya akan menawarkan teknologi paling mutakhir.

Well, seperti tadi sudah disebutkan bahwa telah banyak rumor yang beredar tentang Galaxy S7. Apa sajakah rumor-rumor tersebut? Kami akan merangkumnya untuk Anda:

1. Body tipis dibalut dengan bahan magnesium

galaxy-s7-magnesium

Rumor pertama yaitu Galaxy S7 akan menggunakan body berbahan magnesium yang diselimuti oleh kaca seperti pendahulunya Galaxy S6. Samsung terus mengembangkan desain premium pada ponselnya ini yang selalu sukses merebut hati pengguna.

2. Layar yang besar

SGS7-1

Spekulasi tentang lebar layar yang akan disematkan pada Galaxy S7 ini memang banyak versinya, seperti 5,2 inchi dengan layar datar, ada yang menyebutkan 5,7 inchi dengan layar melengkung seperti Galaxy S6 edge. Yang pasti Galaxy S7 diharapkan akan menjadi tren baru pada ponsel premium tahun depan.

3. Chipset terbaik dari snapdragon dan exynos

The-fastest-Exynos-and-Snapdragon-chipsets

Dikabarkan Galaxy S7 ini akan menggunakan dua versi chipset, yaitu Exynos 8890 dan Snapdragon 820. Dua chipset yang diklaim lebih hemat energi dan tentunya lebih cepat dari versi sebelumnya ini akan disematkan pada Galaxy S7 yang dibagi pada beberapa wilayah. Kabarnya untuk wilayah Amerika dan China versi chipset yang digunakan adalah Snapdragon 820, sedangkan untuk wilayah lainnya akan menggunakan Exynos 8890.

4. Camera yang lebih besar dan lebih baik

samsung-galaxy-s7-20-megapixel-camera-sensor

Kamera pada Galaxy S7 akan memiliki sensor yang lebih baik, dengan resolusi yang lebih besar dari pada kamera 16MP milik S6. Kandidat terbaik yang muncul adalah kamera 20MP dari Samsung. Kandidat selanjutnya adalah kamera 12MP yang dikabarkan mulai diproduksi massal oleh Samsung. Kita lihat saja kamera manakah yang akan digunakan untuk Galaxy S7.

5. Dedicated ESS audio chip

ESS-specs

Samsung memang terbiasa memasang audio dengan kualitas tinggi pada ponsel keluarannya. Dimungkinkan Galaxy S7 akan memiliki kualitas audio yang jauh lebih baik daripada pendahulunya. Dari rumor yang beredar menyebutkan Samsung akan bekerja sama dengan Jay-Z Tidal Music Service dalam memperbaharui layanan musiknya.

6. Teknologi pressure-sensitive screen

https://youtu.be/g9lcaL-UqIk

Synaptics, produsen pembuat semua tentang “touch” dan “controlling” rupanya bekerja sama dengan Samsung untuk ClearForce, yaitu teknologi touchscreen terbaru yang akan disematkan pada Galaxy S7. Hal ini mirip dengan Touch 3D milik iPhone 6S dan 6S Plus meskipun diklaim memiliki fitur yang lebih lengkap dan canggih.
7. Konektor USB Type-C

Final_USB-Type-C-rendering_with-labels

Banyak ponsel yang akan keluar pada tahun 2016 diperkirakan akan menggunakan teknologi USB Type-C yang lebih cepat, termasuk Galaxy S7. Teknologi ini memungkinkan kita melakukan pemindahan data dengan cepat dari sebelumnya.[MFH/HBS]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here