Pendiri Oculus: VR akan Gantikan Smartphone

Oculus-Rift-5-640x360

JAKARTA – Pada Web Summit Conference awal pekan ini, pendiri Oculus Palmer Luckey mengatakan bahwa dia percaya bahwa Virtual Reality (VR) akan lebih terkenal dibanding smartphone. Dia memprediksi bahwa 15 tahun ke depan orang akan lebih memilih perangkat VR dari pada smartphone.

Memang prediksi itu mungkin sedikit tidak masuk akal, karena VR perlu perjalanan yang sangat panjang untuk dapat menyusul kepopuleran smartphone. Tapi tentu harus diakui, ada banyak sekali potensi pada perangkat VR, tidak heran Facebook mengambil alih Oculus dengan mahar USD 2 miliar.

Luckey yakin bahwa perangkat VR akan menggantikan posisi smartphone dalam waktu kurang dari dua dekade. Dia memang mengakui juga bahwa smartphone memiliki waktu yang masih sangat panjang dikarenakan banyaknya inovasi yang ada pada perangkat mobile ini.

Dia pun mengakui sangat sulit untuk mengambil alih posisi yang kini dikuasi smartphone. Peneliti pasar memprediksi bahwa tahun depan akan ada 2,16 miliar pengguna ponsel di seluruh dunia dengan 46,4% nya adalah smartphone.

Luckey juga memiliki pandangan bahwa augmented reality dan virtual reality akan bergabung untuk saling mendukung, meskipun mereka masih terbebani pandangan bahwa tidak ada yang dapat menggantikan segala sesuatu yang dapat dilakukan oleh smartphone. (MFH/HZ)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI