Lenovo Siapkan ThinkPad X1, Pesaing Surface Pro 4

Lenovo road map 2016

JAKARTA – Sebagai produsen laptop terbesar di dunia, Lenovo selalu mengeluarkan produk-produk yang menarik setiap tahunnya. Sebuah bocoran road map Lenovo yang beredar di Internet menunjukan jajaran produk ThinkPad Lenovo untuk akhir 2015 dan awal 2016.

Seperti diposting oleh WinFuture, bocoran gambar slide menunjukkan sejumlah laptop untuk kelas bisnis yang disiapkan Lenovo. Salah satunya yang menarik adalah tablet dengan nama ThinkPad X1 Tablet.

Melihat gambarnya di slide (tanda panah merah), tablet ini sepertinya akan disiapkan untuk bersaing dengan tablet terbaru dari Microsoft, yakni Surface Pro 4. Diperkirakan ThinkPad X1 Tablet akan memulai debutnya pada bulan Februari 2016

ThinkPad X1 Tablet akan memiliki layar 12-inchi dan akan mengusung desain yang Lenovo sebut sebagai tablet “Enterprise 2-in-1”. Itu artinya, perangkat ini merupakan tablet hybrid yang bisa berubah bentuk menjadi notebook, mirip seperti tablet Surface dari Microsoft.

Sebagai tablet yang disiapkan untuk masuk ke segmen professional, ThinkPad X1 Tablet juga akan dibekali berbagai kemampuan untuk mendukung pengguna dari kalangan pebisnis.

Sayang masih belum banyak informasi tentang spesifikasi dari tablet pro Lenovo ini. Microsoft Surface Pro 4 sendiri memiliki spesifikasi layar 12,3 inchi dengan resolusi 3000 x 2000.

Selain ThinkPad X1 Tablet, gambar slide road map Lenovo juga menunjukkan laptop ThinkPad X1 Yoga 4-inchi. Laptop ini digambarkan sebagai laptop premium yang tipis dan ringan dengan engsel berputar khas desain laptop Yoga. Laptop seri Yoga terbaru ini direncanakan akan rilis pada bulan Desember 2015. [HB]

 

SourceGSMArena

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI