Oliver Legrand Ditunjuk Pimpin LinkedIn Asia Pasifik

Olivier Legrand Managing Director LinkedIn AspasJAKARTA – LinkedIn mengumumkan penunjukan Olivier Legrand sebagai Managing Director untuk wilayah Asia Pasifik. Legrand akan mulai efektif  memegang jabatan barunya per tanggal 1 Januari 2016.

Penunjukan baru ini membuat Legrand mempunyai dua peran sekaligus karena Ia akan tetap menjabat sebagai Head of Marketing Solutions untuk wilayah Asia Pasifik.

Legrand yang berkebangsaan Singapura ini mulai bergabung di LinkedIn sejak 2012 untuk memimpin tim Marketing Solutions di Asia Pasifik. Ia merupakan eksekutif senior dengan pengalaman lebih dari 10 tahun di bidang kepemimpinan, marketing, dan pengembangan bisnis di wilayah ini.

Sebelum bergabung dengan LinkedIn, dia menjabat sebagai General Manager The Wall Street Journal Digital Network untuk Asia. Legrand akan menggantikan Hari Krishnan, yang sebelumnya menjabat sebagai Managing Director Asia Pasifik sejak Januari 2013.

Krishnan sendiri berhasil memimpin bisnis LinkedIn di Asia Pasifik ke arah pertumbuhan yang positif, termasuk pertumbuhan anggota yang mencapai lebih dari dua kali lipat menjadi lebih dari 78 juta pada kuartal ketiga tahun 2015 dalam waktu kurang dari 3 tahun.

Di India, anggota LinkedIn kini mencapai lebih dari 33 juta, sedangkan Australia mencapai lebih dari 7 juta dan lebih dari 15 juta untuk wilayah Asia Tenggara. Saat ini, total LinkedIn memiliki lebih dari 400 juta anggota di seluruh dunia

Asia Pasifik merupakan rumah bagi lebih dari 40 persen profesional di seluruh dunia, yang merupakan wilayah kunci bagi LinkedIn untuk mengembangkan bisnisnya.

Saat ini, ada lebih dari 1.000 pegawai LinkedIn di lebih dari 10 kantor yang tersebar di Australia, China, Hong Kong, India, Jepang, dan Singapura, menangani jutaan anggota dan klien-klien LinkedIn seperti Singapore Post, Toshiba, HCL Technologies, Li & Fung dan ANZ.

“Wilayah Asia  Pasifik  akan terus  menjadi  pemain  ekonomi  kunci dalam dunia yang semakin  digital dan terkoneksi satu sama lain, dimana  berbagai kesempatan baru datang setiap harinya,” kata Legrand, dalam keterangan persnya, Rabu (4/11/2015). [HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI