Ini Dia Harga Trio Xperia Z5 di Indonesia

Sony Xperia Z5 series di IndonesiaJAKARTA – Sony baru saja memboyong tiga flagship terbarunya dari seri keluarga Xperia Z5. Ketiga smartphone ini sudah cukup lama dinanti kehadirannya di Indonesia, karena menanwarkan fitur yang lumayan gahar, terutama dari sector kameranya. Tentunya banyak yang penasaran berapa harga jual ketiga seri Xperia Z5 ini di Indonesia.

Saat ini, Sony baru memasarkan Xperia Z5 versi dual SIM dan Xperia Z5 Compact versi satu kartu SIM. Sementara untuk Xperia Z5 Premium belum masuk, tapi dijanjikan akan masuk pasar Indonesia pada Desember nanti.

Untuk harganya, Xperia Z5 Compact dipatok pada harga Rp 7,999 juta, sementara Xperia Z5 Dual dibanderol seharga Rp 9,999 juta. Sedangkan Xperia Z5 Premium dijual dengan harga Rp 11,999 juta.

Untuk penjualannya, Sony membundling flagship barunya ini dengan layanan data dari Telkomsel, dan mulai ada di pasaran mulai November ini. Sementara Xperia Z5 Premium rencanya akan masuk pada Desember mendatang.

Ketiga smartphone ini memiliki spesifikasi yang terbilang gahar. Xperia Z5 memiliki ukuran layar 5,2 inchi layar Full HD (1080p), sementara Xperia Compact mengusung layar 4,6 inchi dengan 720p. Sedangkan Xperia Z5 Premium memiliki ukuran layar 5,5 inchi dan menjadi smartphone pertama di dunia yang memiliki tampilan layar 4K (3840p).

Untuk jeroannya, ketiga smartphone akan dipacu dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 810, dengan kapasitas penyimpanan internal 32 MB dan bisa ditambah dengan memanfaatkan slot microSD eksternal.

Sementara untuk RAM, Xperia Z5 dan Z5 Premium memiliki kapasitas RAM sebesar 3GB, sedangkan Z5 Compact RAM lebih kecil 2GB. Untuk kapasitas baterainya, Xperia Z5 Premium memiliki kapasitas baterai sebesar 3430 mAH, Xperia Z5 sebesar 2900 mAH, dan Xperia Z5 Compact memiliki baterai dengan kapasitas 2700 mAH.

Fitur andalan dari trio Xperia Z5 ini terletak pada fitur kameranya. Seri Xperia Z5 diklaim merupakan smartphone pertama Sony dengan modul kamera yang seluruhnya baru sejak seri Xperia Z1.

Xperia Z5 dibekali kamera belakang 23MP 1/2.3? Exmor RS dengan aperture f/2.0. Kamera belakang Xperia Z5 memiliki autofocus 0,03 detik yang menjadikannya tercepat di dunia. Selain itu, fitu kamera lainnya 5x Clear Image Zoom, ISO hingga 12800 untuk foto dan 3200 untuk video.

Sony mengklaim kemampuan autofokus kamera Xperia Z5 tercepat yang ada dalam sebuah smartphone. Bahkan telah memecahkan rekor kecepatan hanya dalam waktu 0.037 detik, lebih cepat dari kedipan mata manusia (rata-rata 0.1 – 0.4 detik).[HBS]

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here