Gest, Menggantikan Peran Keyboard

gest-01-620x390JAKARTA – Perangkat ini merupakan perangkat bantu pengganti mouse dan keyboard yang bisa mengoperasikan dan menavigasi PC desktop. Gest hadir dalam bentuk perangkat wearable yang melingkari telapak tangan. Perangkat ini memiliki empat lingkaran untuk jari yang menyambung via kabel.

fungsinya untuk memonitor posisi dan gerakan masing-masing jari Anda berkat kehadiran accelerometer, gyroscope dan magnetometer. Para perancang Gest merancang produk ini sebagai alat bantu dalam melakukan editing di Photoshop. Idenya adalah, Anda bisa menaik-turunkan slider exposure, menambah layer baru atau membesar-kecilkan ukuran brush dengan menggunakan gesture. Seakan-akan Anda sedang memutar kenop sungguhan.

Dengan cara seperti ini, tangan Anda bisa terus menggenggam stylus, semisal Anda menggunakan aksesori tablet pen.

Secara keseluruhan, Gest ditenagai oleh 15 macam sensor untuk mengenali berbagai macam gesture yang biasa Anda terapkan di perangkat berlayar sentuh.

Selagi digunakan, Gest diklaim akan terus mempelajari bagaimana pengguna menerapkan masing-masing gesture guna mempertahankan akurasinya.

Sejauh ini Gest juga masih berupa prototipe dan tim pengembangnya sedang mengadakan kampanye crowdfunding di Kickstarter dimana konsumen yang tertarik bisa menjadi pemegang saham dengan modal $149. (MS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI