6 Hal Keren yang Dapat Dilakukan S Pen

Galaxy Note 5 hadir dengan dimensi 153,2 x 76,1 x 7,6 mm dan bobot 171 gram, dengan ukuran layar yang sama dengan pendahulunya, yaitu 5,7 inci Super AMOLED, 2560 x 1440. (Hendra Wiradi/telsetNews)

JAKARTA – Samsung seri Note memang menjadi smartphone yang sudah banyak memiliki penggemar setia. Bermula dari slogan “Bigger Screens!” yang muncul beberapa tahun yang lalu, hingga sekarang produk tersebut menjadi salah satu smartphone terbaik yang pernah ada. Kenapa? Karena phablet ini dilengkapi hardware yang canggih, dengan layar Super AMOLED yang menghasilkan warna yang indah dan cantik tentunya.

Seri ini selalu menghadirkan fitur-fitur unik dan berbeda daripada yang lain, khas dari Samsung. Tetapi banyak dari fitur unik tersebut kadang tidak terpakai atau jarang dipakai.

Meski sudah cukup lama diluncurkan (dan mungkin sudah banyak tulisan tentang Galaxy Note 5), tapi masih saja banyak pengguna yang bertanya-tanya tentang “kegunaan” dari pen ekslusif untuk seri Note tersebut.

Yup, pertanyaan, “Apa yang dapat dilakukan oleh stylus ini?”, masih sering kami dengar dari para pengguna.

So, untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan tersebut, kami akan memberitahu Anda 6 hal keren yang dapat dilakukan oleh S Pen di Galaxy Note 5:

1. Menulis Catatan

screenshot2014-10-16-21-10-13

Ya, kita dapat menulis catatan dengan pen ini, layaknya kita menulis dalam secarik kertas ataupun kita dapat sekedar mencoret-coret apa saja sesuai keinginan Anda.

2. Scrapbook Collections

Scrapbook-collections

Fitur ini memungkinkan Anda untuk mengambil atau memotong gambar yang ada pada web untuk disimpan ke dalam note / Scrapbook.

3. Dapat digunakan sebagai pointer

Use-as-mouse-pointer

Pointer dari S Pen ini fungsinya sama seperti pointer yang ada pada mouse. Jadi jika Anda menggunakan S Pen ini, seolah Anda menggunakan mouse saat sedang mengakses web atau sekedar mengoperasikan ponsel.

4. Selection Tool

Selection-tool

Anda dapat menggunakan S Pen ini untuk memilih pesan, tulisan atau pun memilih beberapa gambar pada gallery. Hanya tinggal arahkan S Pen ke layar, tekan dan tahan tombol yang ada pada S Pen, dan drag gambar yang dipilih, maka Anda akan dapat memilih beberapa foto secara bersamaan. Seperti cara kerja pada klik kiri pada mouse dan drag yang akan dipilih.

5. Crop Screenshoot

Cropped-screen-capture

Dengan S Pen, pilih Smart Select dari Air Menu, pilih area yang akan dilakukan Screencap dan pilih Share atau Save ke Gallery. Sangat simple dan cepat.

6. Menambahkan Shortcut pada Air Menu

Add-app-shortcuts-in-Air-Menu

Anda dapat dengan mudah menambahkan shortcut ke dalam Air Menu yang akan otomatis keluar jika Anda mengarahkan S Pen Anda ke ponsel.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Susah “Move On”, Huawei Ingin Balikan dengan Google

Telset.id, Jakarta - Bos Huawei, Richard Yu menyatakan bahwa pihaknya masih memendam keinginan untuk dapat kembali menggunakan lisensi Google...

Bukan Ponsel Flagship, LG G Series akan Ganti Nama

Telset.id, Jakarta - LG G series sejatinya smartphone yang menjadi andalan LG. Namun menurut informasi dari sumber di Korea Selatan...

Ada 2, Begini Cara Aktifkan Fitur OSIE di Oppo Reno3

Telset.id, Jakarta - Oppo memperkenalkan teknologi bertajuk OSIE di badan Oppo Reno3. OSIE sendiri, yang merupakan akronim dari Oppo...

Huawei P40 Pro jadi Smartphone Kamera Terbaik Versi DxOMark

Telset.id, Jakarta - Huawei P40 Pro dinobatkan sebagai smartphone dengan kamera terbaik saat ini oleh DxOMark. Huawei P40 Pro mendapatkan skor...

Apple Watch Anyar Bakal Punya Fitur Blood Oxygen

Telset.id, Jakarta - Apple digadang-gadang tengah menggarap Apple Watch generasi ke-enam. Salah satu penambahan fitur yang ada pada smartwatch...
- Advertisement -