Qualcomm Bantah Soal Isu Panas Snapdragon 820

Qualcomm Snapdragon 820JAKARTA –  Qualcomm kembali dibuat pusing dengan beredarnya rumor masalah panas berlebih (overheating) pada chipset mendatangnya, Snapdragon 820. Tak ingin rumor ini semakin berkembang liar, Qualcomm memberikan klarifikasi tentang kabar tak sedap itu.

Qualcomm merespon rumor yang berkembang soal masalah panas berlebih pada chipset Snapdragon 820. Raksasa chipset mobile ini menegaskan bahwa tidak ada masalah overheating pada prosesor terbarunya itu.

Perusahaan asal Amerika Serikat ini juga menjelaskan bahwa SoC yang digunakan sudah memenuhi spesifikasi desainnya, dan timnya akan tetap melanjutkan untuk ditingkatkan.

Rumor ini muncul sebulan setelah Qualcomm mengungkap detail chipset Snapdragon 820 di sebuah event yang juga mengumumkan Snapdragon 617 dan Snapdragon 430.

Setelah diperkenalkan, kemudian beredar rumor yang menyebutkan chipset mendatang dari Qualcomm Snapdragon 820 memiliki masalah panas berlebih seperti pendahulunya yakni Snapdragon 810.

Samsung selaku perakit SoC dikabarkan telah bekerja untuk memperbaiki masalah tersebut. Raksasa elektronik asal Korea Selatan itu dikabarkan sedang menguji Snapdragon 820, untuk diintegrasikan ke dalam perangkat flagship selanjutnya, Galaxy S7.

[Baca juga: Samsung Mulai Produksi Chipset Exynos 8890 untuk Galaxy S7]

Samsung sendiri dilaporkan akan meluncurkan beberapa varian Galaxy S7 yang sebagian menggunakan Exynos 8890, sementara yang lain menggunakan Snapdragon 820 chipset.[HBS]

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here