Aksi Gamer dengan Smartphone Android Bisa Live di YouTube

YouTube Gaming updateJAKARTA – Dulu saat para gamer ingin memamerkan keahliannya dalam bermain game secara live di YouTube, mereka harus menambahkan hardware tambahan atau aplikasi lain pada perangkat Android mereka. Kini hal itu tak perlu lagi, karena YouTube telah menambahkan fitur baru dalam update terbaru pada aplikasi YouTube Gaming.

Saat ajang Tokyo Game Show yang digelar September lalu, pihak YouTube telah menjanjikan akan menghadirkan fitur baru yang memungkinkan pengguna smartphone atau tablet Android bisa menyiarkan game secara live di YouTube, tanpa bantuan hardware tambahan ataupun aplikasi lain.

Seperti telah dijanjikan, fitur baru untuk menyiarkan game secara langsung dari smartphone atau tablet Android akhirnya telah hadir lewat update terbaru aplikasi YouTube Gaming.

Setelah melakukan update, maka pengguna smartphone dan tablet Android kini bisa menyiarkan game yang mereka mainkan secara live dengan cara yang sangat mudah, yaitu cukup sekali tap.

Kamera depan yang ada di perangkat smartphone atau tablet bisa memungkinkan para gamer untuk menyiarkan footage dan audio dirinya sendiri. Seandainya tak ingin menyiarkan secara langsung, gameplay juga bisa disimpan terlebih dahulu dan sewaktu-waktu bisa diunggah di YouTube.

Fitur baru untuk menyiarkan game secara langsung dari smartphone atau tablet Android ini merupakan cara diambil YouTube untuk bersaing dengan Twitch. Seperti diketahui, Twitch juga menyediakan fitur serupa untuk menyiarkan game secara langsung, tapi untuk PC dan konsol.

Jika dilihat, update terbaru YouTube Gaming ini memang banyak meniru fitur-fitur yang ada di Twitch. Salah satunya yang memungkinkan viewer dapat berlangganan channel favorit seharga USD 3,99 tiap bulan. Imbalannya, viewer mendapatkan akses eksklusif untuk mengobrol secara langsung.

Namun untuk fitur baru ini masih dalam tahap beta, namun YouTube Gaming mengatakan akan segera meluncurkan lebih banyak channel. Update terbaru YouTube Gaming ini sudah tersedia di Google Play. Nah, Anda bisa langsung mengunduhnya sekarang.[HBS]

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI