John Chen: Priv Mungkin Smartphone Terakhir BlackBerry

CEO John Chen demo BlackBerry PrivJAKARTA – CEO BlackBerry John Chen membuat pernyataan yang mengejutkan terkait masa depan bisnis ponsel BlackBerry. Chen mengatakan bahwa smartphone berbasis Android, BlackBerry Priv bisa jadi merupakan smartphone terakhir yang akan dibuat BlackBerry. Kenapa?

Dalam sebuah wawancara panel di ajang konferensi Code/Mobile, Chen mengatakan bahwa BlackBerry menargetkan untuk menjual sekitar lima juta unit smartphone setiap tahunnya. Dengan target tersebut, BlackBerry berharap bisa meraup keuntungan setiap tahunnya.

Chen menegaskan, bila perusahaan sekali lagi gagal menembus target, maka kemungkinan itulah saat yang tepat bagi BlackBerry untuk meninggalkan pasar smartphone.

“Jika tidak menguntungkan, saya akan berpikir dua kali tentang apa yang telah saya lakukan sekarang,” kata Chen, seperti dikutip telsetNews dari The Verge.

Penegasan Chen ini bisa diartikan, bila BlackBerry Priv tidak berhasil menuai sukses di pasaran, maka kemungkinan smartphone ini akan menjadi perangkat terakhir yang dibuat BlackBerry.

Nampaknya BlackBerry Priv akan menanggung beban yang sangat berat untuk masa depan perusahaan asal Kanada tersebut. Bagaimana tidak, berdasarkan laporan keuangan terakhir, BlackBerry hanya mampu menjual sekitar 800.000 unit smartphone saja di kuartal kedua.

Menariknya, tak berapa lama Chen mengeluarkan pernyataan tersebut, ia nampaknya baru sadar bahwa pernyataannya itu membuat banyak orang berpikir bisnis ponsel BlackBerry akan berakhir.

Chen kemudian menulis blog untuk menenangkan para fans BlackBerry. Dalam tulisannya, Chen mengatakan bahwa dia yakin BlackBerry Priv yang berbasis Android akan sukses besar dan BlackBerry kembali akan menuai untung.

“Kami melakukan segala hal untuk membuat bisnis perangkat kami menguntungkan. Kami berkomitmen terhadap kesuksesan Priv, dan mendukung pemerintah maupun konsumen lain yang mengharapkan keamanan dan performa perangkat BlackBerry 10 kami,” tulis Chen.

Well, apakah pernyataan Chen tadi sebagai bagian dari promosi agar Priv laku di pasaran? Bisa jadi. Tetapi terlepas dari promosi atau bukan, namun yang jelas BlackBerry Priv akan menjadi smartphone yang unik. Yup, Anda akan bisa menikmati smartphone Android dengan keamanan seketat BlackBerry. Sangat menarik, bukan! [HBS]

 

SourceThe Verge

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Operator Angkat Bicara Soal Razia Kerumunan Lewat Nomor Ponsel

Telset.id, Jakarta - Pemerintah, dalam hal ini Kominfo berencana untuk razia kerumunan orang melalui deteksi nomor ponsel. Operator seluler,...

Catat! Ini 5 Aplikasi Perekam Layar Terbaik untuk Android

Telset.id - Fitur rekam layar sudah ada di beberapa smartphone Android. Tapi, ada pula smartphone Android yang belum menyediakan fitur ini...

Pelancong “Idiot” Berpotensi Sebar Virus Corona di AS

Telset.id, Jakarta  - Pemandang paling membuat frustrasi saat pandemi virus corona adalah aktifitas para pelancong yang sedang liburan musim...

Irit-iritan Bandwidth 4 Aplikasi Video Conference Populer, Siapa Terbaik?

Telset.id, Jakarta - Setelah Presiden Joko Widodo mengeluarkan imbauan untuk bekerja dan belajar dari rumah, banyak aktivitas belajar kelompok...

Tes Darah Berteknologi AI Bisa Diagnosis Kanker Paru-paru

Telset.id, Jakarta  - Tim ilmuwan di Amerika Serikat (AS) mengembangkan tes darah berteknologi AI (artificial intelligence) atau kecerdasan buatan...
- Advertisement -