Kebanjiran, Meizu Undur Penjualan Pro 5 ke November

Meizu Pro 5 whiteJAKARTA – Setelah dirilis secara resmi pada bulan lalu, Meizu rencananya akan mulai memasarkan Meizu Pro 5 pada 12 Oktober besok. Namun rencana itu sepertinya tak berjalan mulus, karena kemungkinan ada penundaan tanggal peluncuran hingga bulan November mendatang.

Sebelumnya Meizu telah memberikan keterangan bahwa akan mulai memasarkan Meizu Pro 5 pada tanggal 12 Oktober mendatang, yang berarti dua hari lagi. Tetapi nampaknya rencana itu tak dapat terealisasi, karena adanya masalah yang memaksa Meizu harus menunda tanggal peluncurannya.

Penundaan ini, menurut media teknologi asal Tiongkok, Mobile-dad, disebabkan oleh terjadinya peristiwa angin topan yang baru-baru ini melanda bagian selatan Tiongkok, sehingga menyebabkan bencana banjir, yang mempengaruhi proses di salah satu fasilitas produksi Meizu.

Buntutnya, Meizu Pro 5 tak bisa memenuhi target yang telah direncanakan, sehingga baru akan dirilis pada bulan November mendatang. Meizu Pro 5 kemungkinan baru akan dipasarkan di Tiongkok saja pada bulan November. Sementara untuk negara lainnya masih belum diketahui kapan waktunya.

Seperti telah diketahui, Meizu Pro 5 diluncurkan di Indonesia pada 23 September 2015 lalu. Meizu Pro 5 datang dengan spesifikasi yang cukup menawan. Di bawah “kap” nya, tersemat chipset kembangan Samsung yang juga menjadi “otak” dari Galaxy S6 dan Galaxy Note 5, yaitu Exynos 7420 64 bit octa core, yang terdiri dari chip ARM cortex-A57 2.1 GHz quad core dan ARM cortex-A53 1.5 GHz quad core.

Pada Graphic Processing Unit (GPU), Meizu PRO 5 andalkan Mali T760 GPU yang dipadankan dengan pilihan RAM berkapasitas 3 GB dan 4 GB, kamera depan 5 MP dan kamera belakang 21 MP.

[Baca juga: Meizu Pro 5 Flagship Killer dengan Harga Terjangkau]

Meizu Pro 5 akan tersedia dalam dua varian yang berbeda. Satu varian dengan RAM 3 GB dan memori internal 32 GB dengan harga Rp 6 jutaan, serta varian RAM 4 GB dengan memori internal 64 GB dengan harga yang lebih mahal, Rp 6,5 jutaan.[HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI