Microsoft dan Coca-Cola Amatil Indonesia Luncurkan Aplikasi e-Coaching

Foto 3 (3)JAKARTA – Coca-Cola Amatil Indonesia (CCAI) akan memberdayakan 3.000 anggota tim sales-nya melalui akses pada Aplikasi e-Coaching.

Aplikasi e-Coaching yang dikembangkan oleh CCAI bersama Microsoft Indonesia telah meningkatkan berbagai macam aspek usaha CCAI secara signifikan.

Mulai dari visibilitas produk-produk CCAI di pasaran, peningkatan produktivitas tim sales, kedekatan dengan pelanggan (atau retailer), pengembangan karyawan, serta akurasi data. ” ujar Deborah Intan Nova (Debbie), Human Resource & IT Director, Coca-Cola Amatil Indonesia di Jakarta, Kamis (8/10/2015).

Lebih lanjut Deborah mengatakan,  aplikasi ini membantu memastikan ketersediaan dan menjaga kualitas produk di pasar, sehingga memungkinkan memberikan layanan serta produk terbaik kepada pelanggan.

e-Coaching, dioperasikan di tablet Acer berbasis Windows 10 dan telah diimplementasikan sejak April 2015, menggantikan sistem kerja sebelumnya yang memerlukan lebih banyak waktu dan tenaga.

Dalam sistem kerja sebelumnya, tim sales perlu mengumpulkan informasi mengenai retailer, seperti kondisi kulkas penyimpanan dan ketersediaan produk, dengan menggunakan pulpen serta kertas.

Kemudian, mereka perlu memasukkan data ke database perusahaan secara manual setelah kembali ke kantor.

e-Coaching meningkatkan akurasi data dan efisiensi karyawan karena dapat menghilangkan tahapan manual tersebut, dan secara bersamaan menyediakan informasi berkualitas tinggi yang dapat ditindaklanjuti secara cepat untuk peningkatan kualitas retailer.

Kini, tim sales kami memiliki daftar pertanyaan yang telah terprogram di aplikasi e-Coaching. Mereka cukup membawa tablet ketika melakukan kunjungan reguler ke retailer.

Dengan begitu, tim sales dapat memeriksa hasil kerja retailer, bekerjasama dengan retailer untuk meningkatkan performa usaha, dan menghabiskan lebih banyak waktu di tempat retailer karena semua data dapat dimasukkan langsung ke database CCAI melalui aplikasi e-Coaching, ungkap Debbie.

Bernard Saisse, Marketing and Operation Director, Microsoft Indonesia menambahkan, dengan kerjasama ini, Microsoft berharap pengalaman positif CCAI ini dapat mendorong lebih banyak orang dan perusahaan untuk mempersiapkan lingkungan kerja yang lebih efektif serta efisien dalam menyambut era mobile first, cloud-first, (MS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI