Speed Test: iPhone 6s Plus Pecundangi Galaxy Note 5

iPhone 6s Plus VS Galaxy Note 5 Speed TestJAKARTA – Dua perangkat phablet yang paling mendapat sorotan saat ini adalah iPhone 6s Plus dan Samsung Galaxy Note 5. Persaingan Apple dan Samsung menjadi bumbu penyedap dalam persaingan sengit kedua phablet tersebut. Kali ini focus kita akan berbicara soal speed test dari kedua produk keren ini. So, siapa juaranya?

Banyak pertimbangan saat pelanggan akan menentukan akan membeli produk mana yang akan mereka pilih, apalagi keduanya sama bagusnya. Tentunya masalah ini tidak akan terjadi kalau kita berbicara dengan para fans fanatik Android dan Apple fanboy, yang sudah pasti akan memilih produk unggulan mereka.

Biasanya berbagai test yang dilakukan bisa menjadi acuan dalam menentukan produk mana yang akan dipilih. Berbagai test benchmark untuk iPhone 6s Plus vs Galaxy Note 5 sudah cukup banyak beredar di media. Nah, kali ini kedua phablet ini akan ditest untuk mengetahui siapa yang lebih cepat.

Adalah PhoneBuff yang belum lama ini melakukan speed test untuk iPhone 6s dan Galaxy Note 5. Sebagai informasi, Galaxy Note 5 sebelumnya berhasil unggul dalam speed test dengan dua pesaingnya OnePlus 2 dan LG G4. Kali ini Galaxy Note 5 mendapat lawan tangguh. Akankah kali ini phablet besutan Samsung ini kembali berjaya?

Dari video yang diunggah PhoneBuff, Galaxy Note 5 sempat terlihat bakal mempencundangi sang rival iPhone 6s Plus saat menjalani speed test dengan aplikasi dasar. Namun saat mengakses aplikasi game dan lainnya yang lebih intensif, Galaxy Note 5 mulai nampak keteteran. Bahkan load website iPhone 6s Plus lebih cepat dari Galaxy Note 5.

Laju iPhone 6s Plus akhirnya benar-benar tak terbendung. Phablet canggih dari Apple ini bisa membuat aplikasi dibuka di background, sementara aplikasi pada Galaxy Note 5 harus reload lagi. Sekali lagi iPhone 6s Plus berhasil mengangkangi sang rival Galaxy Note 5.

Yang menarik dari speed test ini tak cuma hasil finalnya yang dimenangkan iPhone 6s Plus, tapi juga pembuktian bahwa RAM 4GB dan core lebih besar yang dimiliki Galaxy Note 5 bukan jaminan bisa lebih baik dari iPhone 6s Plus yang “hanya” memakai 2GB RAM dan dual-core setup.

Well, terlepas dari itu, kali ini Samsung yang mengandalkan Galaxy Note 5 harus mengakui kecepatan iPhone 6s Plus dari Apple yang akhirnya keluar sebagai juara dalam speed test kali ini. Nah, apakah sekarang Anda sudah tahu produk mana yang akan dipilih? [HBS]

 

SourceUbergizmo

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI