Lakukan Ini Jika Android Anda Dicuri Orang

Find_my_phone_thumb800Modus pencurian sangat banyak di kota-kota besar seperti di Jakarta. Berbagai barang penting pun tak luput dari tangan jahil si pencuri. Tidak terkecuali smartphone Anda.

Lalu apa yang terjadi jika smarthone Anda di curi orang, atau hiang entah kemana?  Bagaimana cara menemukan lokasi smartphone Anda tersebut?

Sebenarnya ada banyak cara untuk menemukan Android Anda. Bisa menggunakan bantuan aplikasi atau menggunakan layanan Google. Nah.. untuk kali ini, Kami akan memberikan tutorial tentang cara menemukan Android yang hilang menggunakan layanan dari Google, dan tentunya hal ini lebih akurat dibanding menggunakan aplikasi lain.

Berikut langkah yang harus dilakukan:

  • Pertama, aktifkan Android Device Manager. Caranya, cari icon Google Settings pada Android Anda, lalu pilih Android Device Manager dan centang pada bagian Allow Remote Lock and Factory Reset.
  • Langkah kedua adalah pastikan kalau anda sudah Sign In pada smartphone Android yang anda gunakan dan juga menggunakan akun Google yang aktif, dan tentunya bisa log-in kembali. Jika tidak ada akun Google yang terhubung, tentunya cara ini tidak akan ada gunanya.
  • Ketiga, sekarang buka website www.google.com/android/devicemanager, kemudian log-in menggunakan akun Google yang sudah dihubungkan dengan Android Anda.
  • Keempat, Jika ada Pop-Up yang bertuliskan “Allow Android Device Manager to use location data?” klik Accept. Jika tidak muncul, langsung ke langkah berikutnya.
  • Sekarang, ucapkan selamat datang kepada Android Device Manager.
  • Kelima, untuk melacak Android yang hilang, klik Icon GPS yang ada di pojok kanan Pop-Up. Jika Anda lupa mengaktifkan GPS Android, Anda tidak akan bisa mendapatkan lokasi. Namun, Anda masih bisa meresetnya dengan menekan tombol “Hapus”, Dengan begini pengaturan pabrik akan menyetel GPS untuk menyala, sehingga Android dapat kembali ditemukan.
  • Keenam, jika berhasil, maka akan muncul informasi lokasi beserta peta letak dimana Android Anda berada.
  • Ketujuh, Anda tidak hanya bisa mendapatkan informasi lokasi. Demi mencegah kejadian yang tidak diinginkan, Anda juga dapat mengunci Android dengan Password, serta jika merasa ponsel masih disekitar Anda tapi Android dalam keadaan silent, Anda bisa menggunakan fitur Ring/Dering, dengan begitu Android akan mengeluarkan suara penuh.

Dikutip dari berbagai sumber (rie)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Anak-anak Kecanduan Main TikTok? Begini Cara Mencegahnya

Telset.id, Jakarta - TikTok rupanya tak ingin pengguna terus-terusan TikTok-an tanpa mengenal waktu. Alhasil, media sosial yang tengah booming dan...

Twitter Tandai Kicauan Hoaks yang Diunggah Warganet

Telset.id, Jakarta - Twitter saat ini tengah mencoba fitur baru untuk mencegah berita hoaks di platform. Fitur baru Twitter ini nantinya...

Cara Tambahkan Watermark pada Foto di Smartphone Android

Telset.id - Menambahkan watermark di foto merupakan hal yang selalu dilakukan oleh para fotografer. Biasanya, untuk tambahkan watermark pada foto...

Grab Dapat Modal Rp 9,7 Triliun dari Mitsubishi UFJ

Telset.id,Jakarta - Grab dilaporkan telah menerima investasi sebesar USD 700 juta atau setara Rp 9,7 triliun dari perusahaan perbankan...

Fitur Unik Android 11: Ketuk Body untuk Aktifkan Assistant

Telset.id, Jakarta - Suksesor Android 10, yakni Android 11 diharapkan akan diperkenalkan Google di tahun ini dengan membawa beragam fitur...
- Advertisement -