WeChat Coba Tawarkan Fitur Pinjaman Pribadi

WeChat logo
JAKARTA – Suka chatting dengan aplikasi WeChat? Ya tentu saja banyak dari kita menggunakan aplikasi asal Negeri Panda yang satu ini. Di dunia, aplikasi ini sudah memiliki 355 juta pengguna aktif sepanjang 2014 dan akan terus berkembang sepanjang 2015.

Seperti diketahui, WeChat adalah aplikasi chatting yang menjadi bagian dari Tencent Group, induknya. Nah, Tencent ini ternyata tidak hanya menginginkan WeChat jadi aplikasi pesan biasa, tapi juga jadi penyedia layanan pinjaman pribadi atau personal loan.

Laporan Wall Street Journal yang dikutip Ubergizmo menyebutkan, bahwa aplikasi pinjaman pribadi ini akan dinamai Weilidai, yang artinya “sedikit pinjaman.” Layanan ini dilaporkan akan melayani pinjaman bagi yang lolos kualifikasi, besar pinjamannya hingga 200 ribu yuan atau setara USD 31.350.

Uniknya, peminjam tidak perlu menawarkan garansi tertentu. Padahal, bisa saja si peminjam melakukan tipu-tipu, bukan? Pinjaman ini ditawarkan oleh WeBank, sebuah layanan internet perbankan oleh Tencent dan forma keuangan lain di China.

Banyak pihak menyangsikan keamanan layanan ini. Dan diestimasi layanan ini hanya akan terbatas untuk wilayah China.[AI/HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI