Selamat Ulang Tahun Mario!

Super Mario and Wario

Mario awalnya memakai baju yang merupakan kombinasi antara kaus biru dan overall berwarna merah, tetapi pada game Super Mario Bross, kaus yang dipakai Mario berubah menjadi warna coklat muda. Sampai saat ini tidak diketahui alasan mengapa Mario harus berganti warna kaus. Diduga penggantian tersebut dimaksudkan untuk membedakan warna baju Mario dengan langit dalam game.

Bagi Anda yang pernah memainkannya, Mario biasanya dibekali tiga kekuatan dasar seperti, Jamur untuk membesar, api untuk membuat Mario menembakkan api dan bintang yang membuat Mario tidak bisa dilukai oleh serangan apapun.

Setiap ada serial baru, biasanya Mario mendapatkan kekuatan baru, seperti dalam game New Super Mario Bros, Mario diberikan dua jamur tipe baru, yakni jamur raksaksa yang membuat Mario berubah menjadi besar sekali dan jamur mini yang bisa membuat Mario menciut jadi kecil sehingga membuatnya bisa berjalan di atas air.

Mario memiliki seorang saudara kandung yang bernama Luigi. Luigi muncul pertama kali pada tahun 1983 dalam game Mario Bros. Pada awalnya Luigi selalu dianggap sebagai adik Mario yang sedikit lebih muda. Namun cerita tersebut diubah pada game Super Mario World 2: Yoshi’s Island.

Pada seri ini, Mario dan Luigi digambarkan sebagai anak kembar yang lahir bersamaan. Bedanya Mario dinaikkan ke atas burung bangau terlebih dahulu sehingga dianggap lebih tua sekian detik dari Luigi.

Mario dan Luigi memiliki nama panjang yang cukup aneh, nama panjang mereka adalah Mario. Mengapa bisa begitu? Karena, Mario dan Luigi selalui dipanggil sebagai Mario Bros/Brothers, penggunaan kata bros atau brothers selalu mengacu pada nama belakang seseorang. Melihat fakta tersebut bisa dipastikan kalau nama lengkap Mario adalah Mario Mario dan Luigi Mario.

Bowser selalu tampil menjadi musuh utama Mario dalam kebanyakan game, tetapi sesungguhnya Mario memiliki musuh abadi yang memiliki nama Wario. Nama Wario itu sendiri berasal dari gabungan kata “warui” yang artinya tidak baik dan Mario.

Berbeda dengan Mario yang diciptakan oleh Shigeru Miyamoto, Wario diciptakan oleh Gunpei Yoko. Wario muncul pertama kali pada tahun 1992 dalam game Super Mario Land 2: 6 Golden Coins sebagai musuh utama sekaligus raja terakhir game tersebut.

Sejak saat itu nama Wario mulai dikenal oleh publik dan akhirnya Wario menjadi bintang utama beberapa judul game buatan Nintendo. Biasanya Wario selalu digambarkan sebagai seorang yang egois dan tamak, tetapi biasanya dia melakukan berbagai hal baik untuk mencapai tujuannya.

Wario digambarkan sangat berlawanan dengan Mario yang tipikal pahlawan baik hati, bahkan Wario memakai huruf W di topinya berlawanan dengan Mario yang memakai huruf M. Karakter Wario memiliki beberapa fakta unik, pertama-tama tinggi badan Wario selalu berubah-ubah, terkadang Wario digambarkan lebih tinggi dari Mario dan terkadang sebaliknya.

Next page

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI