Live Streaming Facebook Kini Terbuka Buat Jurnalis

Facebook-Live1JAKARTA – Fitur live streaming di Facebook dulu hanya untuk para selebriti papan atas saja, misalnya untuk Dwayne Johnson alias The Rock. Tapi kini Facebook membuka fitur tersebut buat para jurnalis. Selain selebriti, hanya publik figur papan atas, atau atlet top, musisi, politisi dan orang top saja yang bisa mendapatkan fitur ini.

Facebook bekerja sama dengan aplikasi lain bernama Mentions untuk membuka fitur ini bagi jurnalis yang terverifikasi profil dan pages-nya oleh Facebook. Fungsi putar ulang atau replay akan tersedia ketika live streaming terselesaikan. Di fitur ini Facebook juga membuka kotak komen dan broadcast ke Periscope dan YouTube.

“Kami ingin membuat Facebook sebagai pengalaman terbaik bagi para jurnais, apakah itu untuk pemberitaan atau untuk lebih dekat dengan pembacanya atau untuk mendorong distribusi kontennya,” papar Vadim Lavrusik, produk manager Mentions, seperti dikutip dari The Verge, Jumat (11/9/2015).

Dengan jadwal pemilihan presiden pada 2016 mendatang, pembukaan fitur ini menjadi momen yang tepat bagi Facebook untuk terus mengekspansi kriteria siapa yang berhak menggunakan fitur live streaming. [AI/HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI