Android Pay Resmi Meluncur

Android PayJAKARTA – Sistem pembayaran khusus Android yang digagas Google, Android Pay, akhirnya meluncur ke para pengguna Android. Tapi, penggunaannya masih terbatas, karena layanan yang menggunakan teknologi near field communication (NFC) ini masih terbatas untuk beberapa versi Android OS saja.

Penggunaan Android Pay baru bisa dijalankan untuk handset dengan OS Android 4.4 KitKat atau diatasnya dalam satu minggu ke depan. Jika pengguna sudah memiliki aplikasi Google Wallet, nanti dalam waktu seminggu akan ada update dan perubahan menjadi Android Pay.

Google sendiri, seperti dikutip dari The Verge, merilis ulang Google Wallet sebagai medium pembayaran antar teman dan keluarga saja, seperti halnya Square Cash dan Venmo. Sementara program loyalty, kartu hadiah, dan penawaran yang ada di Google Walet akan dipindah ke Android Pay.

Sama seperti Apple Pay dan Samsung Pay, maka Android Pay juga dapat digunakan untuk pembayaran “tanpa kontak” menggunakan smartphone di riteler penyelenggara. Aneka kartu dari bank misal Visa, MasterCard, American Express dan Discover dari aneka bank sudah mulai bisa ditambahkan ke Android Pay.

Satu hal yang perlu diketahui, partisipan riteler di Android Pay ternyata lebih sedikit ketimbang di Apple Pay. Namun menurut Google, jumlahnya akan bertambah. Sabar saja.[AI/HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI