Lenovo Vibe Shot & A7000 Meluncur di MWC 2015

Vibe Shot3

JAKARTA – Lenovo MIIX 300 sepertinya tidak menjadi satu-satunya bintang Lenovo di ajang MWC 2015. Seperti diduga sebelumnya, perusahaan asal Tiongkok ini juga turut memperkenalkan dua smartphone anyarnya, Shot Vibe dan A7000.

Lenovo Vibe Shot, seperti namanya konon ditujukan untuk para pecinta foto dengan menawakan pengalaman kamera yang mumpuni, sementara A7000 lebih menyasar segmen mid-range dengan teknologi Dolby Atmos di dalamnya. Demikian dilansir dari gsmarena, Selasa (03/03/2015).

Lenovo Vibe Shot hadir dengan desain menyegarkan dengan bagian belakang ponsel yang mengingatkan pada kamera point-and-shoot. Bentang layarnya adalah 5 inci, 1080p, dilengkapi dengan Gorilla Glass untuk perlindungan baik depan maupun belakang.

Di bawahnya, Anda akan menemukan chipset Snapdragon 615 dengan CPU quad-core 64-bit, RAM 3GB, memori internal 32 GB (dapat diperluas), dan baterai 2,900mAh Li-Po, yang tidak bisa dilepas pasang.

Itu cukup mengesankan mengingat ponsel ini memiliki dua slot kartu SIM nano dalam casing aluminium setipis 7.3mm.
Di sektor kamera, tentu saja ini keahliannya, ponsel ini membawa resolusi 16MP di bagian belakang dengan enam lensa modular dan flash LED tri-color. Sementara di bagian depan, ponsel yang juga mengemas fitur low light back ilumination dan optical image stabilization ini dibekali sensor 8MP.

Tak hanya itu, dalam rangka menghasilkan fokus lebih cepat, kamera di badan Vibe Shot juga menawarkan fitur fokus inframerah, lengkap dengan tombol shutter fisik di sisi kanan badannya.

Lenovo Vibe Shot rencananya akan hadir dalam tiga varian warna, yakni abu-abu, merah dan putih. Dan akan beredar di pasaran sekitar bulan Juni dengan harga USD 349 atau sekitar Rp 4.5 juta.

Lenovo A7000

Sementara Lenovo A7000, yang ditujukan untuk segmen kelas menengah, kabarnya akan diluncurkan bulan ini dengan harga USD 170 atau sekitar Rp 2.5 juta.

Tak seperti Vibe Shot yang menawarkan keandalan fitur kamera, Lenovo A7000 lebih mengandalkan kejerniahan suara. Tak heran, mengingat ponsel ini merupakan smartphone pertama yang dilengkapi fitur surround sound Dolby Atmos. Fitur ini bekerja dengan headphone terpasang dan menekankan suara orang, tempat dan hal lainnya dengan lebih baik.

Sedangkan untuk urusan spesifikasi, A7000 bergantung pada layar IPS HD 5.5 inci, plus chipset MediaTek dengan prosesor 1.5GHz octa-core, RAM 2GB, penyimpanan internal 8GB yang dapat diperluas dan dukungan dual-SIM serta konektivitas LTE.

Di bagian kamera, Lenovo A7000 membawa resolusi 8MP di bagian belakang dan 5MP di bagian depan. Serupa dengan Vibe Shot, A7000 juga mengemas baterai 2,900mAh Li-Po dan berat 140 gram. [IF]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI