Wow, Pengguna Aktif WhatsApp Sudah hampir Semiliar!

WhatsApp voice callingJakarta – Pengguna aktif layanan pesan instan WhatsApp sudah hampir mencapai semiliar pengguna secara global, berdasarkan catatan perusahaan. Anak usaha Facebook ini mencatatkan 900 juta pengguna aktif per Agustus 2015, naik signifikan dari 600 juta pengguna aktif di Agustus 2014.

Seperti dikutip dari Cnet, CEO WhatsApp Jan Koum mengumumkan pencapaian ini melalui postingnya di Facebook. Sebelumnya di April 2015 pengguna aktif WhatsApp mencapai 800 juta pengguna. Secara rata-rata pertumbuhan pengguna WhatsApp mencapai 50% dalam 12 bulan.

WhatsApp sendiri diakuisisi Facebook dengan nilai del US$ 19 miliar di awal tahun ini, dan jadi salah satu rekor pembelian terbesar di Silicon Valley.

Walaupun saat ini jumlah pengguna WhatsApp baru sedikit dibandingkan pengguna facebook yang mencapai 1,44 miliar pengguna, tapi pertumbuhan pengguna WhatsApp ini jauh lebih besar ketimbang pengguna Twitter. Per Juli 2015, pengguna aktif Twitter baru 316 juta, dan hanya tumbuh 3% dibanding kuartal sebelumnya.

Jumlah pengguna WhatsApp juga lebih besar dibanding jumlah pengguna Facebook Messenger, yang mencapai 700 juta pengguna aktif.

WhatsApp berdiri sejak 2009 sebagai platform pesan yang bisa berjalan disetiap platform mobiile. Saat ini layanan ini selain menampilkan pesan teks dan suara juga bisa untuk video dan fitur panggilan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI