LG SmartThinQ, Sensor Pintar Elektronik Rumah Tangga

LG SmartThinQ SensorJAKARTA – Buat Anda yang merindu terwujudnya konsep ‘rumah pintar’ dengan keterhubungan dan kendali berbagai perangkat elektronik rumah tangga secara nirkabel, sepertinya kini bisa terwujud.

Pasalnya, LG Electronics bakal segera memperkenalkan LG SmartThinQ Sensor. Menempelkannya pada perangkat elektronik rumah tangga yang biasa, tanpa kemampuan terhubung dengan internet, akan memberinya kepintaran yang membuat penggunanya mampu mengendalikan melalui aplikasi khusus.

Penggunaan LG SmartThinQ Sensor sangat simpel. Cukup dengan menempelkan alat berbentuk bundar ini pada perangkat elektronik rumah tangga miliknya, relasi antar perangkat bakal terjalin melalui aplikasi SmartThinQ yang diunduh pada smartphone.

Tak sekedar membaca tingkat getaran dan temperatur, keterhubungan ini pun membuat pengguna dapat berkomunikasi dengan perangkat elektronik rumah tangganya.

LG mencontohkan, menempelkannya pada sebuah mesin cuci biasa bakal membuat pengguna mendapat informasi saat pencucian selesai dilakukan. Sementara menempelkannya pada sebuah kulkas dengan pengaturan sebelumnya, akan memberi pengguna informasi mengenai berbagai jenis makanan tersimpan di dalam kabinnya yang segera mendekati masa kadaluarsa.

Selain itu, aplikasi ini bakal juga mengirim notifikasi berapa kali pintu kulkas dibuka meski anda sedang tidak berada di rumah.

Penggunaan lebih luas LG SmartThinQ Sensor pun dimungkinkan untuk memberi pengguna kendali jarak jauh pada berbagai perangkat elektronik rumah tangga lain meski tak berada di rumah. (MS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI