Tangguh, Phablet Baru Zopo Bawa Prosesor Deca core & RAM 4GB

zopo-mobileJAKARTA – Ranah smartphone tampaknya akan kembali dibuat ramai oleh kehadiran pembuat ponsel baru. Masih dari China, pembuat ponsel bernama  Zopo, dikabarkan akan segera meluncurkan phablet bertenaga dengan chipset deca-core.

Prototipe phablet dari Zopo ini muncul dengan layar Quad HD 6 inci, serta sebuah chipset yang kemungkinan adalah Helio X20. Pendapat ini beredar mengingat saat ini hanya Helio X20 lah yang membawa tidak kurang dari sepuluh core. Bersamanya, kita akan menemukan RAM 4 GB, serta kamera 20 MP.

Itu belum termasuk fitur unggulan lainnya, seperti pemindai sidik jari, chassis tipis dengan bezel minimum, dan desain yang tampak premium.

zopo

Menurut Phone Arena, Selasa (1/9/2015), flagship deca-core dari Zopo ini akan diperkenalkan awal tahun depan. Namun ini tidak akan menjadi ponsel deca-core pertama, mengingat HTC dikabarkan akan lebih dulu meluncurkan perangkat serupa, HTC One A9, akhir tahun ini. Sama seperti Zopo, HTC One A9 juga akan dipersenjatai  prosesor Helio X20, layar HD Quad (1440 x 2560 piksel), RAM 4GB, dan kamera belakang dengan dukungan untuk fotografi RAW.

Handset itu mungkin akan dijual dengan harga USD 500 – USD 600 atau sekitar Rp 7-8 jutaan. Lain halnya dengan Zopo, yang kemungkinan akan tiba dengan harga yang lebih murah. [IF]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI