Ini Alasan Wanita Jepang Sangat Suka Sony Xperia

Pengguna smartphone mandiJAKARTA –  Sony bisa disebut sebagai pionir pembuat ponsel anti-air. Produk-produk smartphone tahan air buatan Sony ternyata sangat laris di Jepang. Menariknya, smartphone Sony Xperia yang anti-air sangat disukai oleh para wanita di Jepang. Kenapa?

Sekitar dua tahun lalu Sony menggebrak pasar dengan meluncurkan smartphone anti-air lewat seri Xperia Z. Hingga kini seri Xperia Z dan Xperia Aqua terkenal dengan durability terhadap air dan debu. Tak cuma cipratan, kedua seri tersebut bahkan mampu bertahan di kedalaman air.

Beberapa pesaing Sony seperti Samsung mencoba melakukan hal yang sama pada Galaxy S5, namun nampaknya tidak berjalan mulus di pasaran. Selain itu, Motorolla dengan Droid Turbo juga coba ingin mengekor kesuksesan Sony, namun nasibnya sama seperti Samsung, kurang sukses di pasaran.

Di Jepang, ponsel anti-air sangat diminati dan pasarnya berkembang pesat. Di Negeri Sakura ini bahkan bukan hanya Sony satu-satunya vendor smartphone yang memiliki ponsel tahan air. Tercatat ada nama Sharp, Panasonic, serta Fujitsu yang juga ikut mengembangkan ponsel tahan air.

Lantas kenapa ponsel tahan air begitu laris di Jepang? Seperti dilansir dari PhoneArena (31/8/2015), berkembangnya smartphone anti-air di Jepang disebabkan kebiasaan unik orang Jepang, khususnya para wanita mudanya yang sangat sering melakukan aktivitas mandi bersama perangkat smartphone mereka.

Menurut Taro Itakura, seorang Eksekutif di Panasonic, mengatakan bahwa 90-95% penjualan smartphone anti-air di Jepang dikarenakan para wanita di negara tersebut sering mandi bareng smartphone mereka dan meletakannya di samping botol shampoo dan spons.

Ketika sedang mandi, para wanita di Jepang, masih sempat untuk melihat update status terbaru mereka, dan membalas beberapa pesan atau pun melakukan hubungan via panggilan suara.

Sebagai informasi, saat ini smartphone Sony Xperia Z menjadi yang paling laris di pasar Jepang, kemudian disusul oleh Sharp Aquos.[RIE/HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI