Cortana Versi Beta Publik KIni Tersedia di Google Play

Asisten pribadi Windows, CortanaJAKARTA – Setelah merilis versi betanya beberapa waktu lalu, Microsoft hari ini akhirnya resmi meluncurkan Cortana untuk Android dalam versi beta publik.

Seperti diketahui, Android sudah memiliki Google Now, yang merupakan asisten pribadi digital yang hebat, Namun sepertinya banyak pengguna Android (dan bahkan iOS) yang bersedia untuk mencoba Cortana.

Tidak seperti Google Now, Cortana mengandalkan mesin pencari Microsoft Bing, sehingga memberikan hasil yang berbeda (setidaknya dalam beberapa kasus). Sebagai asisten pribadi yang baik, Cortana juga memungkinkan Anda untuk mengatur pengingat dan alarm, melakukan panggilan, mengirim teks, dan sebagainya.

Pengguna dapat mengunduh Cortana untuk Android dari Google Play. Aplikasi ini bisa berjalan pada Sistem Operasi Android 4.0 dan yang lebih baru. Namun, karena aplikasi ini masih dalam versi beta, mungkin belum akan bekerja dengan baik dengan semua ponsel Android atau tablet di luar sana. Demikian dilaporkan Phone Arena, Selasa (25/8/2015).

Sayang, karena saat ini versi beta publik Cortana untuk Android hanya berlaku untuk pasar AS. Jadi, jika Anda berada di AS, kini Anda dapat mengunduh dan menginstal Cortana pada perangkat Android Anda hanya dengan beberapa klik dan touch. [RIE/IF]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI