Apple Luncurkan Program Penggantian untuk Kamera “Blur” iPhone 6

iPhone6Apakah Anda merasa hasil jepretan kamera iPhone 6 plus terlihat buram? Well, itu bukan imajinasi Anda. IPhone 6 Plus yang Anda beli mungkin masuk dalam salah satu dari sejumlah produk iPhone 6 plus yang “cacat” kamera. Namun anda tidak perlu khawatir lagi, sekarang Apple menawarkan untuk mengganti kamera pada perangkat tersebut.

Program penggantian kamera iSight Apple baru meliputi perangkat iPhone 6 plus yang dibeli antara September 2014 hingga Januari 2015. Menurut perusahaan, Hanya sejumlah kecil saja Iphone yang terkena dampak cacat tersebut.

Apple telah membuat sebuah website terkait program penggantian khusus yang memungkinkan Anda untuk memasukan hanya nomor seri iPhone Anda ke sebuah kolom pencarian untuk mencari tahu apakah itu memenuhi syarat untuk program iSight ini. Sebagai informasi, cacat terkait dengan komponen dalam kamera iSight ini berpotensi menghasilkan foto kabur, seperti dilansir dari laman mashable (23/8).

Namun, perlu dicatat bahwa hanya karena nomor seri perangkat Anda sesuai dengan daftar pengganti yang disetujui, bukan berarti bahwa kamera belakang iPhone Anda rusak.

Bukan hanya itu, program ini juga memberitahu Anda bahwa semuanya tergantung pada keadaan handset Anda, mungkin ada “biaya yang terkait dengan perbaikan.” Kabar baiknya adalah bahwa program ini akan tetap tersedia sampai tiga tahun setelah perangkat Anda dibeli.

Namun perlu diingat, tidak seperti beberapa program penggantian iPhone, program yang satu ini hanya akan mengganti kamera iSight saja bukan seluruh perangkat.

Sebagai informasi, program ini disediakan oleh pihak Apple untuk menjawab laporan dari beberapa pengguna yang mengalami cacat pada kamera iSight mereka. Bahkan di YouTube mengungkapkan sejumlah pemilik iPhone 6 plus yang memamerkan gambar kabur serta video yang terdistorsi. So, tunggu apalagi? Cek segera perangkat Anda di sini. (RIE/HZ)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI