Ini Dia Smartphone Pertama dengan Kamera Selfie Ganda, Lenovo Vibe S1

Lenovo-Vibe-S1 (1)JAKARTA – Setelah tidak menampakkan batang hidungnya dalam ajang MWC Maret lalu, Lenovo Vibe S1 – yang disebut-sebut akan datang dengan dukungan dua kamera di bagian depan – akhirnya menunjukkan dirinya baru-baru ini. Dan itu tak lain berkat Pemerintah China, yang diketahui baru saja memberi izin pada Lenovo untuk menjual perangkat tersebut di negaranya.

Dengan asumsi bahwa handset ini akan diperkenalkan dalam waktu dekat, Lenovo Vibe S1 bisa menjadi smartphone pertama di dunia dengan kamera selfie ganda. Fitur ini mirip dengan apa yang dimiliki HTC, hanya saja perusahaan asal Taiwan itu memilih untuk meletakkannya di bagian belakang (pada kamera belakang), berbeda dengan Lenovo yang lebih memilih posisi depan.

Lenovo-Vibe-S1

Seperti yang bisa dilihat pada gambar, Vibe S1 memang tampak memiliki dua kamera di bagian depan badannya, yang terletak di sudut kanan atas. Dari sini, kita bisa berharap bahwa salah satunya paling tidak akan membawa resolusi 8MP.

Di luar itu, seperti dilaporkan Phone Arena, Rabu (19/8/20150, Lenovo Vibe S1 juga dibekali kamera belakang 13MP dengan LED flash, lengkap dengan layar besar berukuran 5 inci, 1080p, RAM 2 GB dan penyimpanan internal 16 GB yang dapat diperluas. Di bawahnya, Ada akan menemukan prosesor octa-core Snapdragon 615, yang dikombinsikan Android Lollipop.

Hingga berita iini diturunkan, tidak ada keterangan mengenai kapan tepatnya Lenovo akan memperkenalkan Vibe S1. Pun demikian dengan ketersediaan ataupun harga. Namun, mengingat Indonesia juga merupakan salah satu negara dengan pecinta selfie terbanyak di dunia, sepertinya akan sangat bagus jika Lenovo mempertimbangkan untuk membawa serta handset ini ke tanah air. Bagaimana Lenovo? [IF]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI