Twitter Bikin Emoji Khusus Hari Kemerdekaan

Twitter HUT RI ndorokakungJAKARTA – Beberapa hari lagi Indonesia akan punya hajatan besar, yakni hari kemerdekaan yang ke-70. Untuk menyambut hari istimewa tersebut, Twitter secara khusus merilis emoji yang bertemakan hari kemerdekaan bagi pengguna di Indonesia.

Emoji baru ini dirancang khusus bagi para pengguna Twitter di Tanah Air yang ingin mengekspresikan kebanggaan kepada Indonesia, sekaligus meningkatkan semangat nasionalisme dan persatuan bagi masyarakat  Indonesia.

Untuk menggunakan emoji ini sangat mudah. Anda hanya perlu menggunakan tagar #Indonesia dan #RI70 saat menulis tweet. Emoji khusus ini akan secara otomatis akan terlihat saat mengunggah tweet tersebut.

Emoji bendera Merah Putih akan muncul setiap Anda menggunakan tagar #Indonesia. Sementara logo Merdeka 70 akan muncul apabila Anda menggunakan tagar #RI70. Kedua emoji khusus hari kemerdekaan ini sudah bisa digunakan.

Media Partnerships Manager Twitter Indonesia, Teguh Wicaksono mengatakan, bahwa emoji ini akan menjadi sebuah cara yang menyenangkan serta warna-warni dalam menyatukan Indonesia saat hari kemerdekaan.

“Kami berharap emoji spesial ini semakin meningkatkan semangat nasionalisme dan persatuan bagi masyarakat  Indonesia,” kata Teguh, dalam keterangan resminya, Rabu (12/8/2015). [HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI