Sony Resmi Memperkenalkan Xperia M5 & C5 Ultra

Xperia C5 Ultra & M5JAKARTA – Setelah beberapa hari lalu sempat menampakkan wajahnya di dunia maya, Sony Xperia C5 Ultra dan Xperia M5 akhirnya resmi diumumkan hari ini. Keduanya akan mulai tersedia pada pertengahan Agustus, namun sayang harganya belum diketahui.

Xperia C5 Ultra menggabungkan kamera kembar pada kamera depan dan belakang beresolusi 13MP pertama di industri, yang menawarkan gambar resolusi tinggi yang menakjubkan. Entah itu ketika Anda mengambil gambar pemandangan atau foto selfie dengan teman-teman. Kedua kamera menampilkan teknologi terdepan Sony sensor Exmor RSTM, HDR untuk foto dan video, dan mode Auto scene recognition yang mudah digunakan yang menganalisa dan menyesuaikan pengaturan otomatis untuk memberikan hasil sempurna setiap saat.

“Kami mengerti bahwa kapabilitas kamera sangat penting bagi pengguna smartphone, sehingga kami memastikan bahwa kecemerlangan kamera Sony yang ada, sekali lagi terlampaui pada seri Xperia C5 Ultra dan Xperia M5 tanpa mengorbankan fitur lain pada desain dan kinerja,” demikian diungkapkan Tony McNulty, Vice Presiden, Value Category Business Management, Sony Mobile Communications dalam keterangan resminya hari ini, Senin (3/8/2015).

Xperia C5 Ultra

Dari segi spesifikasi, Xperia C5 Ultra juga terbilang baik. Perangkat yang datang dengan bingkai aluminium dan akan tersedia dalam tiga pilihan warna ini –  hitam, putih dan mint metalik yang lembut, tak hanya dibekali layar Full HD 6 inci, dengan IPF dan teknologi Sony TV Mobile BRAVIA Engine 2. Dibawahnya, Anda juga akan menemukan prosesor Octa-core 1.7 GHz 64 bit dengan RAM 2GB dan dukungan jaringan 4G. Sementara untuk menambah daya tahan baterai, lagi-lagi Sony menyertakan mode Ultra STAMINA yang akan membantu dalam mengoptimalkan penggunaan baterai sehingga dapat lebih efektif.

Xperia M5

Kecemerlangan Sony dalam mendandani smartphone mid-rangenya dengan spesifikasi andal tak berhenti sampai di sini. Xperia M5 juga datang dengan isi kepala yang tak kalah baik. Selain prosesor Octa-core 2Ghz, Helio X10 64-bit dari MediaTek, di badan smartphone ini Anda juga akan mendapati RAM 3GB dan dukungan 4G LTE.

Layar Full HD 5 inci yang dibawanya tak hanya tajam, ini juga terang dan jelas berkat adanya Mobile BRAVIA Engine 2, sementara IPS memastikan tampilan sempurna pada sudut manapun dan warna-warna akurat dari ujung ke ujung. Nah, uniknya lagi nih, seperti perangkat unggulan sebelumnya, Xperia M5 juga kedap air dan rapat dari debu, dengan lubang USB tanpa tutup untuk tambahan kenyamanan dan kemudahan dalam pengisian daya.

Lalu bagaimana dengan fitur kameranya?
Seperti yang diungkapkan Tony McNulty di atas, Xperia M5 yang hadir dengan baterai 2600mAh pun dibekali fitur kamera yang tak kalah mengesankan dibanding C5 Ultra.

Di sini, selain  kamera belakang 21.5MP dengan 5x Clear Zoom yang impresif – memungkinkan Anda menangkap momen-momen luar biasa layaknya seorang profesional, Anda juga diberi akses ke kamera selfie beresolusi 13MP, dengan autofokus terintegrasi dan perekaman video Full-HD.

Baik Xperia C5 Ultra dan Xperia M5 akan sama-sama memiliki memori yang dapat diperluas hingga 200GB dengan uSD card dan kedua perangkat ini tersedia baik dalam varian Single maupun Dual SIM. Sementara untuk ketersediaan, keduanya  akan tersedia di negara tertentu dengan pasar yang tengah berkembang mulai pertengahan Agustus. Harganya sendiri belum diketahui. [IF]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI