Cara Baru Penyiar Sapa Pendengar

Homepage siaranku.comJAKARTA – Koreksi kami jika salah. Sebagian dari Anda mungkin pernah berpikir, setidaknya dulu atau bahkan dulu sekali, bahwa penyiar radio itu adalah termasuk ke dalam golongan orang-orang yang suka sembarangan dalam berpakaian. Setidaknya, saat mereka tengah menunaikan tugasnya, alias siaran. Alasannya satu, penyiar radio kan cuma kedengaran suaranya.

Nah, lain ceritanya jika siaran itu ditayangkan secara langsung, seperti halnya konsep yang diterapkan oleh Siaranku.com.

Hadir sebagai platform live show streaming, program “radio” ini tak hanya memungkinkan Anda, sebagai pendengar, melihat langsung seperti apa rupa penyiar idola Anda, Anda juga bahkan bisa berinteraksi melalui chatting dan pemberian Virtual Gift. Tentu saja, termasuk di dalamnya ketika Anda meminta lagu, atau hanya sekadar seru-seruan bersama mereka dan bintang tamu lewat topik dan tema yang berbeda-beda setiap harinya.

Ada setidaknya 18 program spesial di siaranku.com sejauh ini, mulai dari Orkes Selasa, WAYANGPPM, Dokter Cinta, ZonaGombal hingga Dubidu, dengan sekitar 49 penyiar atau host yang berjaga diposnya masing-masing. Dari pengamatan telsetNews, itu meliputi urusan yang berkaitan dengan musik, curhat, ataupun umum.

Menariknya lagi, di sini Anda juga bisa memberikan gift atau hadiah kepada para penyiar itu dengan menggunakan sesuatu yang disebut COIN. Nah, COIN ini nantinya dapat di-top up dengan menggunakan pulsa  (XL, Smartfren, Telkomsel), Bank (BCA, MANDIRI, ATM Bersama), Sevelin gamecard dan IndiHome Fiber (U point). Hmm…

Di Korea Selatan, konsep siaran radio semacam ini, yang memungkinkan pendengar melihat dan berinteraksi langsung dengan penyiar, sebenarnya juga bukan hal baru. Banyak malah. Bedanya, mereka menggunakan pamor para Idol sebagai host untuk menggaet lebih banyak ‘massa’.

Sebagai informasi, ada sebuah program radio bernama ‘Sukira Kiss The Radio’ di sana, yang menjadikan wajah beberapa personil Super Junior sebagai daya tariknya, ada juga C-Radio (Idol True Colours) yang dipandu Jia & Fei (Miss A) serta Zhoumi (Super Junior M), serta ada juga This Beautiful Morning Radio yang dipandu artis senior Kim Chang Wan.

Well, serupa, tapi tak sama.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI