One Smart Piano, Belajar Piano Melalui Tablet

P6180364_w_600JAKARTA – Tidak bisa dipungkiri perkembangan teknologi sudah melanda hampir semua sektor industri, tak terkecuali sektor industri musik. Sebut saja “smartpiano”, sebuah alat musik buatan sebuah perusahaan muda bernama “The One” yang diperkenalkan di IndieGoGo.

Piano Cerdas buatan The One, adalah piano digital dengan 88 tombol, dan keyboard MIDI 61-key. Kedua keyboard terintegrasi langsung dengan iPhone atau iPad, untuk mengajarkan lagu dan pelajaran musik melalui aplikasi gratis. Aplikasi ini memiliki pelajaran musik tertentu yang memungkinkan Anda untuk bermain game sebagai  pembelajaran dan download daftar musik gratis jika berasal dari publik tapi dihargai sekitar sekitar satu dolar jika itu dari seorang seniman modern.

Kedua, keyboard One mengajarkan cara bermain piano menggunakan “light-up keys”, seperti halnya pada keyboard MIDI yang ada sebagai aksesoris piano. Menariknya, keyboard akan berhenti di setiap langkah dan menunggu sampai anda bermain  dengan benar.  Anda  bisa belajar untuk mencocokkan kunci dengan catatan tertulis, sehingga Anda benar-benar memahami lembaran musik dan bukan hanya gerakan yang diperlukan untuk membuat sebuah lagu.

Untuk lebih jelasnya, simak video berikut ini. (MS)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI