Telkomsel Segera Boyong 4G LTE ke Manado

4G LTE TelkomselJAKARTA – Setelah mengkomersialkan jaringan 4G LTE di tujuh kota, Jakarta, Bandung, Surabaya, Bali, Medan, Makassar dan Mataram. Telkomsel berencana akan menambah ke beberapa kota besar lainnya di wilayah Indonesia.

Telkomsel masih belum puas meski sudah berhasil mengomersialisasikan jaringan 4G LTE di tujuh kota sesuai target awal untuk 2015. Operator seluler ini ternyata masih kepengen nambah di beberapa kota lagi sampai tutup tahun.

Menurut Hendri Mulya Sjam, Senior Vice President LTE Project Telkomsel, sudah ada beberapa kota yang akan segera mengkomersialkan jaringan 4G LTE, salah satunya Manado Namun sayangnya, kota lainnya masih dirahasiakan.

Sampai saat ini Telkomsel sudah memiliki kisaran 800 ribu pelanggan dari ke tujuh kota tersebut. Akan tetapi Jakarta dan sekitar masih menjadi wilayah yang masih mendominasi sekitar 63 persen atau lebih dari 500 ribu pelanggan. Sementara sisanya tersebar di enam kota lainnya, seperti Bandung 12%, Bali 6%, Surabaya 13%, Mataram 1%, Medan 3% dan Makassar 2%.

“Sampai Akhir Tahun kita akan mentargetkan sekitar 3 juta pelanggan. Untuk dapat mencapai kesana kita akan lebih dulu mensasar pelanggan yang sudah menggunakan layanan data 3G” ungkap Henri di Wisma Mulia Jakarta, Rabu (29/7/2015).

Saat ini Telkomsel sudah membangun 1.200 eNode B. Telkomsel sendiri dalam menggelar 4G menggunakan dua spektrum frekuensi. Di lima kota awal, masih menggunakan spektrum 900 MHz dengan lebar pita 5 MHz. Sementara dua kota lainnya dan beberapa kota lagi, menggunakan lebar pita 10 MHz di spektrum 1.800 MHz. (MS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI