Apple Rajanya Smartwatch, Samsung Nomor Dua

Apple Watch display storeJAKARTA – Apple belum mau mengungkap jumlah pasti dari penjualan Apple Watch. Namun, menurut laporan perusahaan riset Strategy Analytics, raksasa dari Cupertino itu telah mengapalkan sekitar 4 juta unit Apple Watch selama kuartal kedua tahun 2015.

Dengan pencapaian tersebut, itu artinya Apple kini menguasai 75% pangsa pasar smartwatch di seluruh dunia, meskipun baru diluncurkan akhir April lalu. Strategy Analytics juga mencatat, pengiriman smartwatch global mengalami pertumbuhan yang luar biasa, yaitu 457% dari tahun ke tahun, terutama setelah perilisan Apple Watch.

“Pengiriman jam tangan pintar tumbuh mengesankan 457% per tahun yang menembus rekor 5 juta unit di kuartal kedua 2015,” kata Neil Mawston, wakil presiden Strategy Analytics.

Dijelaskan, pengiriman smartwatch tercatat 1 juta unit di kuartal II 2014 menjadi 5,3 juta unit di kuartal kedua 2015. Sementara pengapalan jam tangan pintar keseluruhan untuk 2014 mencapai 4,6 juta unit.

Suksesnya Apple masuk ke bisnis smartwatch membuat musuh bebuyutannya, Samsung terjungkal ke posisi kedua. Raksasa elektronik asal Korea Selatan ini di kuartal II 2015 hanya mengapalkan  0,4 juta perangkat, atau meraih pangsa pasar 8% secara global.[HBS]

 

SourceEngadget

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI