Samsung Masih Kokoh di Puncak

iPhone 6 Plus vs Galaxy S6 kameraJAKARTA – Meski penjualan iPhone 6 dan iPhone 6 Plus terbilang sukses, namun Apple masih belum mampu menggoyang Samsung di posisi puncak produsen smartphone terbesar di dunia. Kejutan dicatat Huawei yang berhasil menyodok ke posisi ketiga.

Menurut laporan terbaru dari TrendForce, Samsung mengandalkan duo Galaxy S6 dan S6 edge yang telah berkontribusi dalam pencapaian mereka di kuartal kedua tahun ini.

Samsung dilaporkan berhasil mengirimkan smartphone pada kuartal kedua 2015 secara global dengan pangsa pasar 26,8%. Apple menyusul di posisi kedua dengan menguasai pangsa pasar sebesar 16,4%.

Sementara vendor asal Tiongkok, Huawei, berhasil mengamankan posisi ketiga dengan kebagian pangsa pasar sebesar 7,6%, atau naik sekitar 1% dibandingkan kuartal sebelumnya. Di  bawah Huawei ada kompatriotnya dari Tiongkok, Xiaomi, dan di posisi lima ditempai LG

Huawei juga menguasai pasar domestik Tiongkok dengan pangsa pasar sebesar 18,3%. Sementara sang ‘rising star’ Xiaomi hanya mampu ditempat kedua. Selanjutnya di posisi ketiga ada Lenovo, TCL dan Oppo.

TrendForce memperkirakan, tahun ini pengiriman smartphone akan mengalami penurunan akibat melemahnya permintaan, dan dampak lesunya ekonomi global hingga akhir tahun. Untuk jelasnya, berikut daftar marker share smartphone global di Kuartal II 2015:

Smartphone market share global Q2 2015

Smartphone market share China Q2 2015

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI