ZTE Axon, Smartphone Pertama dengan Layar Anti Kuman

zte-axon-640x500JAKARTA – Si bersih yang selalu melindungi dirinya dari kuman mungkin akan menjadi orang yang paling berbahagia dalam menyambut handset teranyar ZTE, ZTE Axon. Pasalnya, smartphone ini dikabarkan akan menjadi smartphone pertama yang dibekali Antimicrobial Gorilla Glass dari Corning.

Layar jenis ini, seperti dilaporkan Ubergizmio, Rabu (22/7/2015), konon memungkinkan smartphone Anda terbebas dari kuman. Itu artinya, tak menjadi masalah kemana pun Anda pergi atau apapun yang Anda sentuh sebelum akhirnya Anda memegang smartphone itu dan menempelkannya ke wajah Anda.

Gorilla Glass Antimicrobial sebenarnya telah diumumkan sekitar tahun lalu, tepatnya pada bulan Januari 2014, namun tampaknya OEM smartphone pertama yang menggunakannya dalam produk mereka tidak lain adalah ZTE. Pada dasarnya fitur ini menawarkan lapisan antimikroba pada kaca yang memastikan bahwa layar Anda akan relatif terbebas dari kuman.

Hmm… menarik. Paling tidak bagi mereka yang benar-benar peduli dengan kebersihan layar smartphone-nya. Bagi yang tidak, hal ini mungkin hanya akan menjadi taktik  pemasaran semata. Apalagi, Corning juga tidak mengklaim baik secara langsung maupun tersirat bahwa hal ini akan melindungi pengguna atau memberikan manfaat kesehatan lainnya.

Bagaimanapun, ZTE Axon adalah smartphone yang cukup tangguh dalam hal spesifikasi. Seperti dilansir dari Phone Arena, selain hadir dengan penyimpanan internal 32 GB, versi reguler dari ZTE Axon dikabarkan akan datang dengan RAM 3 GB dan  layar 5.5 inci, 1080p. Sementara model Axon Lux akan melenggang dengan penyimpanan internal 128 GB yang dapat diperluas, RAM 4 GB dan layar Quad HD  5.5 inci. [IF]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI