Berbagi Internet Menggunakan Lumia 540 Dual SIM

Lumia540_internet-sharingAkses layanan data yang mumpuni kini bukan lagi sekedar pendukung kehidupan banyak orang. Lebih dari itu internet berkecepatan tinggi telah menjadi kebutuhan utama dalam keseharian banyak orang, khususnya para pengguna perangkat pintar.

Sayangnya semakin banyak perangkat secara tidak langsung akan mempengaruhi pengeluaran tagihan nomor telepon selular Anda. Semakin banyak gawai yang dipakai tentu akan semakin besar akses layanan data yang dibutuhkan.

Pengguna Lumia 540 Dual SIM kini tak perlu khawatir dengan mitos sekaligus momok menakutkan seperti di atas. Meskipun mengunakan dua jaringan operator, pengguna bukan hanya bisa membatasi penggunaan akses data, tetapi juga bisa berbagi akses internet dengan pengguna gawai lainnya.

Pastikan terlebih dahulu Anda sudah mengaktifkan koneksi internet dari salah satu operator pendukung yang digunakan dalam ponsel. Langkah berikutnya melalui daftar menu, pilih ‘Setting’ – ‘Internet Sharing’ kemudian pilih ‘On’.

Anda bisa mengatur kepada siapa saja akses data diberikan dengan mengubah nama jaringan dan kombinasi kata sandi pada bagian ‘Set up’ (…). Selain bisa berbagi koneksi internet melalui jaringan WiFi, Anda juga bisa memilih melakukan sambungan melalui koneksi Bluetooth.

Sebagai ponsel dual SIM, asyiknya pengguna Lumia 540 bisa memilih kartu SIM mana yang ingin dipakai dan membatasi kuota akses data salah satu atau kedua operator. Untuk yang satu ini Anda bisa melakukan pengaturan jaringan operator melalui menu ‘Settings’ – ‘Cellular +SIM’ dan memilih kostumisasi pengaturan akses data.

Jika Anda hanya menginginkan koneksi data melalui SIM 1, cukup melakukan memilih ‘Use Cellular Data’ pada kotak pilihan ‘Konektivitas Wi-Fi secara terbatas’. Agar tagihan  atau kuota data cepat habis, Anda juga bisa melakukan pembatasan maksimal penggunaan akses internet. Sangat mudah, bukan. [EA/HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI