Ikuti Jejak Apple CS, Facebook Kembangkan Asisten Digital

photoJAKARTA – Facebook sepertinya tidak puas dengan hanya memungkinkan Anda  bisa menggunakan Facebook Messenger untuk membayar dan chatting dengan pengecer tertentu. Baru-baru ini, jejaring soal milik Mark Zuckerberg dikabarkan segera menghadirkan fitur yang memungkinkan Anda memesan produk dan layanan penelitian lokal dari dalam aplikasi.

Ya, Facebook Messenger dikabarkan tengah mengembangkan asisten digital. Demikian dilaporkan Mashable, Rabu (15/7/2015).

Layanan ini akan memungkinkan pengguna untuk terhubung dengan “orang-orang sungguhan” dalam layanan, yang akan meneliti dan memesan produk, serta melakukan tugas-tugas lainnya. Saat ini layanan tersebut dipanggil Moneypenny dalam Facebook.

Tidak banyak yang diketahui tentang Moneypenny pada saat ini, namun ketergantungannya pada orang-orang untuk membantu pengguna Messenger berarti bahwa ini akan beroperasi dengan cara yang berbeda dari Siri dan Cortana, yang mungkin menawarkan beberapa fitur serupa tetapi jauh lebih otomatis.

Tim Messenger sedang mencoba untuk menemukan cara bagi orang untuk menghabiskan lebih banyak waktu di aplikasinya. Tahun lalu, Facebook membuat frustrasi beberapa pengguna ketika membuat Messenger wajib download sebagai bagian dari apa yang disebut Mark Zuckerberg “keluarga aplikasi.”

Saat ini, Messenger dilaporkan telah memiliki lebih dari 700 juta pengguna aktif  bulanan – naik dari 500 juta musim gugur tahun lalu – tapi angka itu bisa lebih tinggi lagi, mengingat 1,5 miliar atau lebih orang saat ini terhubung dengan Facebook. [IF]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI