Samsung Galaxy A8 Dibanderol Rp 6,6 Juta di Malaysia

Samsung Galaxy A8 bocoranJAKARTA – Sebelumnya kami telah melaporkan bahwa Samsung Galaxy A8 tak hanya rilis di Tiongkok saja, tapi juga di beberapa negara di Asia dan Eropa. Menurut informasi terbaru, smartphone mid-range besutan Samsung ini sudah masuk ke badan sertifikasi Malaysia. Itu artinya, tak lama lagi Galaxy A8 segera akan rilis di Negeri Jiran tersebut.

Seperti dilansir mdroid, bahwa menurut informasi yang diterima dari sumber di perusahaan bahwa Samsung Galaxy A8 baru saja mendapatkan sertifikasi dari SIRIM Malaysia. Sumber dari Malaysia ini juga menyebutkan Galaxy A8 akan diluncurkan di negara tersebut dengan harga RM 1.888, atau sekitar Rp 6,6 jutaan.

Jika informasi ini benar, maka Galaxy A8 akan menjadi smartphone seri A termahal, karena sebelumnya Galaxy A7 hanya dipatok pada harga Rp 5,3 juta. Harga tersebut memang terbilang mahal untuk smartphone kategori mid-range atau kelas menengah. Namun jika melihat spesifikasi yang diusung Galaxy A8, harga yang dipatok terbilang wajar.

Seperti diketahui, Galaxy A8 menawarkan beberapa fitur smartphone kelas premium, seperti pemindai sidik jari dan kamera 16MP ISOCELL yang digunakan Galaxy S6 dan S6 Edge. Bagi para pengguna, tentu saja hal ini menggemberikan, karena dengan harga yang lebih rendah, mereka bisa mendapatkan fitur-fitur premium.

Samsung sepertinya ingin menggenjot penjualan smartphone kelas menengahnya dengan memasukan fitur-fitur premium. Namun strategi ini juga berpotensi akan mengganggu penjualan smartphone high-end Samsung dari seri Galaxy S dan Galaxy Note.

Galaxy A8 memang diperkirakan akan bisa mencuri perhatian pasar. Pasalnya, perangkat yang digadang-gadang sebagai smartphone Samsung paling tipis ini menawarkan desain yang apik dan spesifikasi lumayan tinggi.

Sebelumnya PC Online mengungkapkan beberapa fitur yang dimiliki Galaxy A8 adalah prosesor octa-core Snapdragon 615 dengan RAM 2 GB, kapasitas penyimpanan data internal 16 GB, kamera belakang 16 MP ISOCELL dengan kualitas yang sedikit dikurangi, kamera depan 5 MP, serta baterai berkekuatan 3050 mAh.

Selain itu, Galaxy A8 juga memiliki layar Super AMOLED 5.7-inci dengan resolusi 1080 x 1920 pixel, serta scanner sidik jari yang terletak pada tombol Home, sama seperti Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edge.[HBS]

Samsung Galaxy A8 di Malaysia

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI