BBM Stiker Ingin Perbanyak Konten Lokal

BBM Stiker
Stiker BBM yang dibuat designer Indonesia, Susilo Saptoady (blackberry/telsetnews)

JAKARTA – Layanan pesan instant BlackBerry Messenger (BBM) kini tak cuma mengandalkan pesan teks saja, tapi juga diperkaya dengan menggunakan stiker agar pengguna semakin mudah untuk mengekspresikan diri dalam berkomunikasi.

Indonesia merupakan salah satu negara dengan basis pengguna layanan BBM terbesar di dunia. Perusahaan asal Kanada ini pun lebih fokus mengembangkan layanan instant messaging, terutama sejak melepas BBM menjadi layanan lintas platform pada November 2013 lalu.

Sejak BBM hadir lintas platform ke Android dan iOS, aktivasi BBM terus meningkat pesat. Disebutkan bahwa sudah lebih dari 260 juta registrasi baru bermunculan hingga saat ini. Kemudian ada 700 juta permintaan iklan BBM dihasilkan setiap bulannya.

Setiap bulan juga tercatat, ada lebih dari 1 miliar BBM Sticker yang dikirimkan dan diterima pengguna, seiring dengan 250 juta kunjungan penggunanya di BBM Shop.

Tak heran jika BlackBerry ingin memperkaya konten yang terdapat pada BBM stiker, khususnya di Indonesia. Salah satu caranya adalah dengan menggelar “BBM Sticker Competiton” secara eksklusif di Indonesia.

Tujuan digelarnya ajang ini adalah untuk menjalin ikatan dan engagement yang lebih erat dengan para pengguna BBM di Indonesia. Selain itu, BBM juga ingin memperbanyak lokal konten yang relevant dengan pengguna BBM di Indonesia.

“BlackBerry ingin mengajak designer-designer muda yang berbakat untuk ikut bergabung dan ikut menikmati sukses seiring dengan suksesnya BBM di Indonesia,” kata kata PR Manager BlackBerry Indonesia Yolanda Nainggolan.

Untuk mengikuti lomba stiker BBM ini, BlackBerry mulai membuka pengiriman stiker BBM mulai 10 Juni -10 Juli 2015. Dan untuk mendukung stiker BBM favorit, dibuka kesempatan voting yang dimulai dari 10 Juni – 26 Juli 2015.

Pemenang dari hasil voting akan memasuki screening tahap berikutnya oleh tim internal BBM untuk menentukan pemenang di tahap final. Pemenang dari kompetisi BBM Stiker akan mendapatkan BlackBerry Passport dan BlackBerry Leap dan akan diumumkan pada tanggal 31 Juli 2015

“Hingga saat ini BlackBerry sudah mendapatkan lebih dari 1.500 submission untuk mengikuti lomba BBM stiker ini,” jelas Yolanda.

Wanita cantik yang akrab disapa Yola ini berharap akan semakin banyak stiker-stiker buatan anak Indonesia. Saat ini, katanya, sudah ada beberapa stiker BBM buatan designer Indonesia yang tersedia di Toko BBM, seperti Susilo Saptoady yang berlokasi di Purwokerto (contoh stiker seperti yang ada pada gambar di bawah).

Bagi Anda yang tertarik ingin mengikuti lomba BBM stiker ini, bisa membaca informasi lengkapnya di link ini. [HBS]

 

 

Artikel Sebelumnya
Artikel Selanjutnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI