Browsing Ngebut Dengan Internet Explorer 11

k06DSC4164Jakarta – Belum lengkap rasanya jika melakukan pencarian tanpa menelusuri langsung ke sumber informasi yang dicari. Berbicara mengenai mesin pencarian Bing tentu tidak bisa terlepas dari perambah (browser) Internet Explorer (IE).

Integrasi antara mesin pencari Bing dan Internet Explorer dalam ponsel Windows Phone 8.1 bukan hanya memberikan kemudahan, tetapi juga menjadi pengalaman baru bagi pengguna. Internet Explorer 11 yang disematkan dalam Windows Phone 8.1 juga telah mendukung multi-touch gestures, pinch-to-zoom dan multi-tab.

Berbeda dengan IE 10 yang hanya bisa membuka maksimal enam tab, versi teranyar ang tersedia pada Microsoft Lumia 540 Dual SIM bisa membuka tab dalam jumlah yang tidak terbatas. Multi-tab berada di kiri bawah layar dan tepat bersebelahan dengan kotak penelusuran laman atau kata kunci sehingga mudah diakses.

Asyiknya saat mengetikkan kata kunci penelusuran terkait, IE11 akan memberikan usulan laman atau kata kunci yang Anda maksud. Cukup memilih salah satu dari situs atau informasi yang Anda maksud maka browser ini akan langsung menampilkan dalam hitungan kurang dari dua detik.

Saat menelusuri laman yang memerlukan kombinasi kata sandi, IE11 juga memiliki kemampuan menyimpannya sehingga Anda tidak perlu repot-repot memasukkan ulang saat menelusuri laman yang sama.

Microsoft juga memberikan cara membaca yang lebih nyaman seperti halnya sedang membaca buku. Saat membuka situs atau berita, Anda akan melihat sebuah logo buku yang terbuka (Read mode) tepat di samping logo undo. Saat memilih logo tersebut maka tampilan layar otomatis berubah fullscreen.

Bagi Anda yang memiliki masalah penglihatan, ukuran huruf pada berita juga bisa disesuaikan. Melalui menu more (….) pilih ‘advance settings’, kemudian pilih ‘reading view font size’ untuk menyesuaikan ukuran huruf, dan ‘reading view style’ untuk mengganti tampilan latar belakang berita menjadi lebih terang, sedang, atau gelap.

Khawatir ada yang mengintip situs apa saja yang telah Anda buka? Hapus semua situs yang telah dibuka melalui ‘more’ (…), ‘settings’, kemudian pilih ‘delete history’.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI