Bingung Cari Informasi? Tanya Bing di Lumia 540

Lumia_540_browsingJakarta – Keputusan Microsoft yang membagi fokus sebagai perusahaan pembesut perangkat lunak dan perangkat keras membuat pesaingnya merasa terancam. Terlebih sejak membeli divisi mobile Nokia di tahun 2013, Microsoft menunjukkan keseriusannya menjadi produsen perangkat pintar.

Melalui seri Lumia, Microsoft tidak main-main dalam membesarkan ekosistem Windows Phone. Pengalaman yang sama dengan menggunakan perangkat desktop dan laptop pun diboyong dalam perangkat mobile yang dirilis untuk lintas segmen.

Lumia 540 Dual SIM sebagai ponsel mid level menjadi bukti jika Microsoft tidak tebang pilih dalam memberikan pengalaman baru bagi pengguna ponsel pintar dengan anggaran terbatas. Jika merasa kurang familiar dengan ponsel berbasis Windows Phone, ada fitur yang siap menjawab segala kegamangan Anda.

Menanyakan banyak hal seputar ketidaktahuan Anda kepada Bing akan terasa berbeda dibanding menanyakan hal serupa dengan mesin pencari lainnya. Sebagai mesin pencari, Bing telah dibekali teknologi yang mampu memberikan informasi secara komprehensif.

Memang tidak ada Bing dalam daftar aplikasi di menu Lumia 540, tapi fitur canggih ini muncul berupa ikon kaca pembesar di layar ponsel. Hal ini tentu memudahkan saat Anda ingin mencari informasi sebanyak mungkin mengenai suatu hal.

Bukan hanya menyajikan informasi dari data yang tersimpan dalam ponsel, Bing juga menghadirkan foto, video dan informasi situs terkait. Layanan yang dahulu bernama Live Search, Windows Live Search dan MSN Search ini juga memberikan tampilan antarmuka yang berbeda dengan kebanyakan mesin pencari.

Gambar pemandangan alam yang menyejukkan mata akan muncul setiap kali Anda mengakses halaman depan Bing. Asyiknya untuk mendapatkan informasi lengkap tersebut Anda hanya memerlukan waktu kurang dari satu detik.

Malas mengetik informasi yang Anda butuhkan? Tenang saja, cukup dengan menekan ikon ‘mic’ di bagian kanan atas layar pencarian Anda bisa mengucapkan informasi yang dimaksud.

Untuk sementara Bing belum mengenali pencarian berbasis suara dalam Bahasa Indonesia. Tapi Bing tetap bisa mengenali suara dan menampilkan informasi yang akurat meski di tengah kebisingan.

Nah, jika bingung memilih menu berbuka puasa dan sahur di bulan Ramadan? Tanyakan saja pada Bing. Selain memberikan informasi situs yang membahas resep masakan lengkap dengan foto hasil masakan, ada juga video tutorial yang bisa disaksikan, hingga lokasi tempat makan terdekat dengan menu favorit yang siap menggoyang lidah.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI