Gambar Bocor, Galaxy Note 5 Setangguh S6 Active?

Samsung-Galaxy-Note-5-AJAKARTA – Kita telah mendengar banyak rumor tentang Galaxy Note 5, mulai dari akan adanya USB Type-C hingga yang paling penting, bahwa perangkat ini akan digunakan untuk Samsung Galaxy Gear VR berikutnya. Namun, tak satupun yang bisa menebak akan seperti apa rupa perangkat ini. Hingga sebuah situs asal Perancis membocorkannya.

Ya, adalah Nowhereelse.fr, situs teknologi yang baru-baru ini mempublikasikan gambar/sketsa dari perangkat yang diduga Galaxy Note 5 itu.

Berdasarkan foto tersebut, Note berikutnya terlihat seperti ponsel tangguh yang sepintas mengingatkan kita pada Galaxy S6 Active yang belum lama ini diluncurkan.

Well, tidak ada yang salah sebenarnya dengan desain kasar tetapi seperti diketahui, seri Note Samsung dikenal sebagai ponsel serius yang ideal untuk bisnis dan penggunaan produktivitas. Namun, apa yang kita lihat dalam foto termasuk aksesoris dari produsen pihak ketiga.

Untuk urusan spesifikasi sendiri, sejauh ini kita telah mengetahui bahwa Galaxy Note 5 mendatang mungkin akan memiliki layar Ultra HD 2160 x 3840 berukuran 5,8 atau 5,9 inci, lengkap dengan sensor sidik jari baru, bagian belakang kaca, frame aluminium, kamera mirip dengan Galaxy S6, dan beberapa speaker di tepi bawah.

Bahan kaca di bagian cover juga bisa berarti tidak akan ada slot kartu microSD – artinya tidak ada ruang tambahan lagi untuk menyimpan seperti pada Galaxy S6 dan S6 Edge. Demikian dilansir telsetNews dari Androidcommunity, Selasa (30/6/2015).

Kita bisa berharap untuk hidup baterai yang lebih lama karena baterai diyakini akan memiliki kapasitas 4100 mAh –  bandingkan dengan Note 4 yang hanya dibekali baterai 3220 mAh. Dan jika Samsung melanjutkan tradisi, Galaxy Note bisa menggunakan prosesor Exynos 7422 dan kepadatan piksel tertinggi yang pernah ada di smartphone.

Kita masih menantikan versi lain dari model Note ini akan diungkap pada Samsung Unpacked mendatang di ajang IFA tahun ini. Sekitar Agustus atau September, kita berharap akan bisa melihat Note 5 ini lengkap dengan spesifikasi premium yang dimikikinya. [IF]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI