Apple Watch Lebih Menggoda Ketimbang iPhone

Apple Watch vs iPhoneJAKARTA –  Apple Watch mendapat sambutan yang positif dari konsumen sejak pertama kali diluncurkan pada Maret lalu. Jam tangan pintar besutan Apple ini bahkan disebut-sebut sebagai debutan tersukses produk Apple, bahkan melampaui original iPhone.

Tak heran Tim Cook beberapa waktu sumringah melihat respon konsumen yang sangat tinggi terhadap Apple Watch. Saat mengunjungi salah satu Apple Store di Palo Alto, CEO Apple ini mengatakan reaksi publik terhadap Apple Watch sangat luar biasa saat pre-order dibuka.

“Konsumen memberikan respon yang sangat luar biasa, dan banyak sekali yang memesan,” kata Cook saat itu.

Meski sempat diragukan bakal laku karena melihat sejumlah model Watch ditawarkan dengan harga yang mahal, namun faktanya smartwatch pertama Apple itu laris manis.

Berdasarkan hasil survey dari Morgan Stanley menunjukkan bahwa minat konsumen terhadap Apple Watch sangatlah besar. Bahkan minat terhadap Apple Watch melampaui original iPhone ketika pertama kali diluncurkan.

Seperti yang Anda lihat pada grafik di bawah, pada minggu pertama hingga ketiga sejak diluncurkan, original iPhone terlihat paling banyak diminati konsumen, disusul iPad dan Apple Watch berada di posisi terbawah.

Apple Watch vs Original iPhone

Namun memasuki minggu keempat hingga keenam, minat terhadap original iPhone menunjukan trend penurunan. Keadaan sebaliknya dicapai Apple Watch, dimana minat terhadap perangkat wearable Apple itu terus meroket meninggalkan original iPhone, meski belum bisa melampaui original iPad.

Data yang dirilis Morgan Stanley sejalan dengan laporan sebelumnya yang memprediksi penjualan Apple Watch akan melampaui original iPhone pada tahun pertama.

Apple sendiri masih belum merilis angka penjualan Apple Watch. Namun menurut kabar yang beredar menyebutkan Apple telah berhasil menjual sedikitnya 2,8 juta unit perangkat wearable-nya tersebut. [HBS]

 

 

 

SourceUbergizmo

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI