Juli, Sony Rilis PS4 Ultimate Edition 1TB

Sony PS4 Ultimate Edition 1TBJAKARTA – Menyusul Microsoft yang telah lebih dulu mengumumkan Xbox One edisi 1TB, sang pesaing dari Jepang, Sony, mengikuti langkah tersebut dengan mengumumkan rencana perilisan konsol game PS 4 edisi 1TB.

Hanya sedikit peningkatan yang ditambahkan Sony pada konsol barunya ini. Beberapa peningkatan yang diberikan pada PS4 edisi 1TB antara lain, penambahan kapasitas HDD, mengubah tegangan listrik yang dibutuhkan, dan bobotnya menjadi lebih ringan.

Untuk tegangan listrik diubah dari sebelumnya 230W menjadi 250W dan dari 2,5-1,15A menjadi 2,3-0,95A. Sedangkan bobotnya dari sebelumnya 2,8 kg menjadi lebih ringan 2,5 kg.

Sony menjelaskan bahwa dengan menggandakan kapasitas penyimpanan PS4, maka pengguna akan menjadi lebih mudah dalam mengunduh berbagai macam game ke dalam konsol PS4. Selain itu, juga akan memperpanjang durasi permainan dengan beragam konten add-on, dan juga bisa membagi momen-momen penting saat bermain.

Konsol yang mendapat julukan ‘Ultimate Player Edition’ ini rencananya baru akan diluncurkan di beberapa negara Eropa tertentu dulu. Selain di Eropa, Sony juga akan memboyor PS 4 edisi 1TB ini ke sejumlah negara yang menggunakan teknologi PAL di Asia, Afrika, Eropa dan Oseania mulai tanggal 15 Juli 2015 mendatang.

Tapi sayangnya Sony belum mengungkap berapa harga yang akan dipatok untuk setiap unit PS4 Ultimate Player Edition. Raksasa elektronik asal Jepang ini hanya mengatakan bisa langsung menghubungi toko-toko ritel rekanan resmi Sony di masing-masing negara.[HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI