LG G4 Diduga Mengalami Masalah Pada Layar Sentuh

LG G4 hands-on fotoJAKARTA – Sony sepertinya bukan satu-satunya perusahaan yang dibuat pusing oleh masalah yang dihadapi flagshipnya. Baru-baru ini, LG juga mengalami hal serupa, ketika handset unggulannya, LG G4 diduga menghadapi masalah pada layar sentuhnya.

Menurut thread XDA yang telah mendapat hampir 100 balasan hingga saat ini, LG G4 gagal untuk menerima sentuhan dan sapuan cepat, yang secara tidak langsung mencegah fitur Knock On dan Knock Code berfungsi dengan benar.

Dilansir telsetNews dari GSM Arena, Selasa (16/6/2015), XDA juga melakukan jajak pendapat tentang masalah ini, dan di antara lebih dari 200 peserta yang melakukan vote pernah, hampir 60% telah mengkonfirmasi bahwa mereka menghadapi masalah itu.

Hingga berita ini diturunkan, tidak diketahui pasti apa penyebab masalah ini. Entah itu terkait hardware atau software. Pasalnya ada beberapa pengguna LG G4 lainnya juga yang mengklaim bahwa mereka tidak mengalami isu serupa.

Nah, jika Anda termasuk salah satu pengguna yang mengalami masalah ini, Anda dapat dengan mudah memeriksa kinerja layar sentuhnya dengan mengikuti langkah-langkah berikut:

1. Buka tombol dial dan ketik 277634#*# (ini harusnya membuka menu layanan)
2. Lalu masuk ke opsi Device Test -> Service Menu – Manual Test -> Touch Draw Test – Manual
3. Touch, tap, knock, dan swipe pada layar – tidak akan ada lagi tanda merah jika ponsel gagal untuk melakukan tindakan tertentu.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI