Facebook Messenger Punya 700 Juta Pengguna Aktif

Facebook Messenger usersJAKARTA – Meski awalnya sempat mendapat penolakan dari para penggunanya, namum layanan Facebook Messenger mulai menampakkan hasil yang bagus. Layanan pesan instant Facebook itu kini telah berhasil mengantongi jumlah pengguna aktif bulanan sebanyak 700 juta.

Facebook sempat diprotes oleh penggunanya yang merasa kecewa karena situs jejaring social terbesar di dunia itu memutuskan untuk memisahkan layanan messaging-nya pada tahun lalu.

Namun perlahan tapi pasti Facebook berhasil menarik hati penggunanya, terutama sejak hadirnya game perdana untuk aplikasi Facebook Messenger. Strategi tersebut berhasil mendongkrak jumlah pengguna aktif Facebook Messenger secara signifikan.

CEO Mark Zuckberberg belum lama ini mengumumkan Facebook Messenger telah memiliki lebih dari 700 juta pengguna aktif bulanan. Demikian seperti dilaporkan Cnet, Senin (15/6/2016).

Zuckberberg patut bangga, karena layanan messaging-nya itu terus mengalami kenaikan jumlah pengguna. Pada bulan November tahun lalu, jumlah pengguna aktif bulanan Facebook Messenger tercatat mencapai 500 juta. Dan pada akhir Maret lalu, Zuckerberg mengumumkan Facebook Messenger mengantongi 600 juta pengguna aktif bulanan.

Jumlah tersebut terus naik, dimana saat ini Facebook Messenger telah memiliki pengguna aktif bulanan lebih dari 700 juta pengguna. Zuckerberg menyatakan keyakinannya bahwa jumlah pengguna aktif bulanan Facebook Messenger masih akan terus bertamabah.

Seperti diketahui, Facebook Messenger bukanlah satu-satunya layanan instant messaging yang memiliki game. Karena sebelumnya WeChat juga telah lebih dulu memiliki dukungan game.  WeChat sendiri saat ini memiliki 500 juta pengguna aktif bulanan.[HBS]

SourceCnet

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI