Dick Costolo Mundur Sebagai CEO Twitter

Dick Costolo, CEO TwitterJAKARTA – CEO Twitter, Dick Costolo memutuskan untuk mundur dari jabatannya. Keputusan ini diduga merupakan imbas dari performa situs microblogging yang terus menurun. Costolo akan efektif mundur dari jabatannya mulai 1 Juli 2015 mendatang.

Hingga kini masih belum ada orang yang resmi menggantikan Costolo. Untuk sementara waktu, Co-founder Twitter Jack Dorsey ditunjuk sebagai CEO hingga nanti ada pengganti Costolo. Twitter sendiri telah membentuk komite yang akan mencari kandidat CEO baru, baik dari internal maupun dari luar perusahaan.

Meski mundur sebagai CEO, namun Costolo masih tetap berada di jajaran direksi Twitter. Costolo telah menjabat sebagai CEO Twitter sejak bulan Oktober 2010. Kepemimpinannya semakin disorot setelah jumlah pengguna dan revenue perusahaan yang semakin merosot.

Sementara itu, seperti dilansir Cnet, Jumat (12/6/2015), kabar mundurnya Costolo langsung mendapat respon positif di lantai bursa, yang naik hampir 8% setelah Twitter mengumumkan pengunduran diri Costolo beberapa jam sebelumnya.

Harapan kini muncul setelah sebelumnya bos Twitter ini menjadi sorotan karena tidak bisa mengangkat performa perusahaan beberapa tahun terakhir. Twitter sendiri saat ini memiliki 302 juta pengguna aktif setiap bulannya. [HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI