OLX Salurkan Berkah Lewat Barang Bekas

OLX Bekas Jadi Berkah
Suasana acara (olx)

JAKARTA – Sudah genap setahun OLX Indonesia mengkampanyekan gerakan #BekasJadiBerkah. Ditahun 2014, gerakan ini telah mendapat dukungan 47.043 orang yang berpartisipasi hanya dalam waktu dua minggu gerakan ini berjalan.

Gerakan yang dimulai pada bulan Juni 2014 tahun lalu ini diharapkan bisa memberikan inspirasi dan motivasi kepada masyarakat agar memiliki kepedulian kepada sesama dengan cara menyumbangkan sebagian atau seluruh hasil penjualan barang tak terpakai kepada orang yang membutuhkan.

Tahun ini, gerakan #BekasJadiBerkah dimulai dari seluruh internal OLX yang dibagi menjadi beberapa kelompok. Setiap kelompok menentukan dan membantu orang yang dianggap membutuhkan.

Semua kegiatan #BekasJadiBerkah dari setiap kelompok didokumentasikan dan ditayangkan di microsite bekasjadiberkah.id.

OLX juga mengajak dan bekerjasama dengan beberapa komunitas untuk melakukan gerakan #BekasJadiBerkah dan melakukan donasi kepada orang yang membutuhkan.

Dengan begitu #BekasJadiBerkah 2015 diharapkan mendapat dukungan dari seluruh masyarakat, baik individu maupun komunitas dalam jumlah yang lebih besar.

“Kami berharap dengan adanya gerakan sosial ini bisa menumbuhkan kesadaran masyarakat, bahwa masih banyak sekali di sekitar kita yang membutuhkan uluran tangan,” ujar CEO OLX Indonesia Daniel Tumiwa di acara media gathering OLX di Eatery, Hotel Atlet Century Park, Senayan, Kamis (11/6/2015).

Daniel mengungkapkan, tidak perlu berpikir terlalu jauh ke negeri lain, sementara tetangga kita sendiri masih membutuhkan. OLX sendiri, lanjutnya, hanya memprakarsai gerakan ini, sementara untuk pengumpulan dana ataupun donasi barang dilakukan langsung oleh individu

“Kami tidak akan menampung barang bekas ataupun mengumpulkan donasi dari para pengguna, tapi kami bekerjasama dengan beberapa gerakan sosial lainnya,” jelasnya.

Hal itu dimaksudkan agar bisa menjadi referensi kepada para pengguna untuk menjadi pilihan. “Bantuan ini sebenarnya untuk self awareness untuk tiap individu,” imbuh Daniel yang juga Chairman idEA ini.[HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI