Apple & Samsung akan Bertarung di Dual-Camera

Dual-camera ilustrasiJAKARTA – Smartphone dengan dual-camera sepertinya akan segera menjadi trend. Dua raksasa, Samsung dan Apple dikabarkan sudah melirik teknologi dual-camera untuk nanti disematkan pada perangkat smartphone seri terbaru mereka yang akan datang.

Penggunaan teknologi dual-camera pada smartphone diklaim akan mampu menciptakan hasil yang lebih baik dibandingkan modul single camera yang selama ini digunakan oleh smartphone.

Untuk itu, Apple dan Samsung dilaporkan tengah menjajaki untuk menerapkan teknologi dual-camera pada seri smartphone berikutnya. Niatan ini tak lain karena keduanya sedang berpacu untuk bisa memberikan hasil jepretan terbaik untuk kamera di smartphone mereka.

Dengan trend desain smartphone sekarang yang semakin tipis, sehingga akan kesulitan menggunakan sensor dengan kekuatan dan ukuran besar untuk bisa menangkap cahaya dengan lebih baik.

Solusi yang dianggap paling tepat adalah dengan menambahkan sensor atau lensa kedua. Smartphone yang yang menggunakan dua lensa dan sistem sensor dinilai akan meningkatkan kualitas kamera secara signifikan.

Sebenarnya penggunaan dual-camera bukanlah  hal baru di industry smartphone. HTC dan Huawei merupakan dua vendor yang telah mengadopsi teknologi dual-camera pada smartphone buatan mereka.

Keputusan untuk membeli LinX tahun lalu diduga sebagai rencana Apple untuk menerapkan teknologi baru ini pada iPhone generasi mendatang. Yang kini paling dinanti adalah pertarungan Apple vs Samsung untuk bisa membuat smartphone dengan dual-camera. Siapa yang unggul? [HBS]

 

Sourceetnews

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI